Cara Mengelola Lingkungan

kesehatankeluarga.netPengelolaan Lingkungan

Pengetahuan tentang hubungan antar jenis lingkungan ini sangat penting agar dapat menanggulangi permasalahan lingkungan secara terpadu dan tuntas. Sebagai contoh, apabila terdapat permasalahan menumpuknya sampah di kota-kota, dan diselesaikan dengan mangangkut dan membuangnya di suatu lembah yang jauh dari pusat kota, maka permasalahan tidak diselesaikan, tetapi hanya dipindahkan dan timbul masalah lain seperti pencemaran air tanah,udara, bertambahnya jumlah lalat, tikus, bau, pemandangan menjadi tidak nyaman, dan lain sebagainya. Hal tersebut terjadi karena orang tidak memahami bahwa ada hubungan anara sampah, air, udara, benda hidup dan sebagainya. Sebagai akibatnya,masyarakat akan menderita kerugian yang besar dalam bentuk gangguan kesehatan.

 

Contoh lain ialah pengendalian pencemaran udara akibat asap kendaraan bermotor. Pengendalian dapat dilakukan dari berbagai aspek, seperti dari segi desain mesin, penambahan peralatan anti polusi,dan sebagainya.

BACA:  Lingkungan Tidak Mengenal Batas

TOPIK MENARIK LAINNYA

dimana bisa beli belerang, rohto cool untuk anak bolehkh, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik, perbedaan salep 88 asli dan palsu, cara membengkokkan kaca pipet, pipet kaca di alfamart