Tips untuk Mencegah Kolesterol Tinggi

 

https://kesehatankeluarga.netPencegahan Kolesterol Tinggi

Tindakan pertama untuk menghindari kolesterol tinggi dengan demikian memperkecil risiko terhadap PJP adalah menjalankan diet  yang ketat dan konsekuen. Disamping itu perlu sekali untuk berhenti merokok dan secara teratur melakukan gerak badan atau olahraga.

Diet sehat.

Sebaagai pedoman untuk diet sehat dapat diikuti anjuran-anjuran dari Dewan Gizi negara Barat (termasuk negari Belanda dan A.S.). Diet hendaknya cukup bervariasi dengan jumlah kalori terbatas sampai 2.200-3.000 kkal untuk pria, tergantung dari usia, berat badan dan pekerjaan ringan atau berat yang dilakukan, dan untuk wanita 1.800-2.300 kkal.

Lemak

hendaknya dibatasi sampai 30% dari jumlah kolori total (energi %), yakni rata-rata 30-50 g minyak, margarin diet (becel) atau mentega, tidak terhitung lemak yang terdapat pada daging, ikan, susu dan telur. Juga tidak termasuk lemak “tersembunyi” dalam makanan lainnya, seperti kue-kue, biskuit, cake, kacang tanah dan cokelat. Lemak ini biasanya, mengandung serpertiga sampai separuh dari lemak tak-jenuh.

BACA:  Berapa Nilai Normal Kolesterol Darah dan Penyebab Utama dari Kolesterol Tinggi

TOPIK MENARIK LAINNYA

nama ilmiah jamur tape, kalpanak cair, ginseng direndam sprite, Minyak ayam untuk tanduk domba, cara menyimpan tembakau agar tidak berjamur, minyak ikan untuk tanduk domba, swedikasi, cara membengkok kan kaca pipet, Antimo di campur fanta, Khasiat belerang merah dari makkah, perbedaan antimo dan dramamine, merk obat batuk mengandung kodein, Selubung lendir yang melapisi bagian luar dinding sel bakteri berfungsi untuk, Anak kucing menelan karet, efek samping dari daun kapuk

Leave a Reply