Tips Mengobati Diri Sendiri

kesehatankeluarga.comKELUHAN-KELUHAN YANG DAPAT DIOBATI SENDIRI

Mengenali gangguan-gangguan serius.

Adalah penting sekali untuk mengetahui, keluhan-keluhan mana yang dapat kita obati sendiri dan mana yang tidak. Dari praktik “batasnya” ditentukan oleh obat-obat yang dapat dibeli di apotik secara bebas atau hanya atas resep dokter.

Untuk membatu mengenalinya, maka nantinya pada permulaan beberapa postingan akan dibahas ciri-ciri dan gejala-gejala dari gangguan yang dapat diobati sendiri. Bila gangguan telah dapat dikenali dan menurut perkiraan tidak termaksud dalam gejala serius yang tertera diatas, barulah kita dapat melaksanakan pengobatan sendiri.

Keluhan-keluhan ringan.

Pada umumnya dapat dikatakan bahwa untuk gangguan-gangguan ringan yang biasanya sembuh dengan sendirinya (tanpa obat), seperti pilek,flu,nyeri kepala dan tenggorokan,nyeri lambung, punggung atau nyeri otot yang tidak terus-menerus boleh dilakukan dengan pengobatan sendiri.

Keluhan-keluhan kurang serius yang paling sering terjadi, tetapi adakalanya bersifat sangat menjengkelkan,terutama dibahas dalam beberapa postingan dalam Blog ini nantinya.

Disamping itu, adapula beberapa penyakit yang lebih serius dan sangat sering terjadi. Dalam hal ini maksud kami adalah memberikan sekedar informasi mengenai latar belakang dan penyebabnya, serta kemungkinan terapi yang dapat dilakukan oleh dokter.

BACA:  Cara Menangani Nyeri Kepala

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\