Tips Obat Khusus Untuk Jerawat

https://kesehatankeluarga.netObat-obat tersendiri
Benzoilperoksida (Benzolac) adalah zat keratolitik, yang juga berdaya bakterostatis terhadap kuman jerawat (Propionibacterium acnes).

Efek sampingnya berupa kadang-kadang terjadi iritasi kulit dengan gejala kemerahan, kulit berserpih dan gatal. Bila satu atau lebih efek ini timbul, pengobatan sebaiknya dilanjutkan dengan sediaan yang kadarnya lebih rendah, atau dihentikan sama sekali dan berkonsultasi ke dokter. Selama pengobatan dengan jel sebaiknya menghindari sinar matahari dan berhati-hati dengan pakaian karena obat ini dapat mengakibatkan noda-noda karena daya memutihkannya.

 

Tidak boleh digunakan pada kulit yang rusak. Wanita hamil dapat menggunakannya dengan aman.

Dosis: krem atau jel 5% dioleskan 1 kali sehari, sesudah beberapa hari 2 kali sehari. Untuk efek yang lebih baik dapat diganti dengan krem 10%.

Asam salisilat berkhasiat fungistatik, bakteriolistatik dan keratolitik, dapat digunakan dalam bentuk lotion atau krem O – W bila benzoilperoksida tidak tersedia. Dalam kadar 5-10% terutama bermanfaat terhadap komedo tanpa adanya peradangan (kemerah-merahan atau bernanah). Sering digunakan untuk menghilangkan kutil dan katimumul. Kombinasinya dengan asam benzoat (salep Whitfield) dahulu digunakan terhadap mycosis kulit lainnya, tetapi kini ternyata kurang efektif. Efek sampingnya bila digunaka lama merupakan iritasi, rasa terbakar dan gatal-gatal.

Dosis: pada panu, bercak-bercak diolesi 2 kali sehari dengan lotion 10%.

BACA:  Obat untuk Mengobati Penyakit Prostat dan Benign Prostatic Hyperplasia

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, supertera untuk saoi, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi