Apa Penyebab dari Nyeri Lambung

https://kesehatankeluarga.netNyeri lambung dapat timbul karena berbagai sebab dan sering kali akibat pembentukan asam berlebihan di lambung atau adanya luka-luka di selaput lendirnya atau akibat gangguan pencernaan.

Yang terakhir dapat mengakibatkan sejumlah keluhan, misalnya perut kembung (akibat gas berlebihan atau kekurangan enzim), sakit perut dan sakit ulu hati.

Sering terjadi pula radang dinding lambung dan tukak lambung/usus, yang kedua-duanya berkaitan dengan infeksi oleh suatu kuman.

Disamping itu juga serangan batu empedu dan penyakit kanker pancreas menimbulkan nyeri hebat di bagian lambung, yang memancar kepunggung.

Pada batu empedu rasa nyeri juga menjalar kebahu dan perut bagian bawah disertai mual dan muntah, bersendawa dan pengeluaran angin.

BACA:  Infeksi Jamur pada Manusia

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\