Apa Penyebab dari Nyeri Lambung

 

https://kesehatankeluarga.netNyeri lambung dapat timbul karena berbagai sebab dan sering kali akibat pembentukan asam berlebihan di lambung atau adanya luka-luka di selaput lendirnya atau akibat gangguan pencernaan.

Yang terakhir dapat mengakibatkan sejumlah keluhan, misalnya perut kembung (akibat gas berlebihan atau kekurangan enzim), sakit perut dan sakit ulu hati.

Sering terjadi pula radang dinding lambung dan tukak lambung/usus, yang kedua-duanya berkaitan dengan infeksi oleh suatu kuman.

Disamping itu juga serangan batu empedu dan penyakit kanker pancreas menimbulkan nyeri hebat di bagian lambung, yang memancar kepunggung.

Pada batu empedu rasa nyeri juga menjalar kebahu dan perut bagian bawah disertai mual dan muntah, bersendawa dan pengeluaran angin.

BACA:  Jenis Alergi Secara Umum

TOPIK MENARIK LAINNYA

nama ilmiah jamur tape, kalpanak cair, ginseng direndam sprite, Minyak ayam untuk tanduk domba, cara menyimpan tembakau agar tidak berjamur, minyak ikan untuk tanduk domba, swedikasi, cara membengkok kan kaca pipet, Antimo di campur fanta, Khasiat belerang merah dari makkah, perbedaan antimo dan dramamine, merk obat batuk mengandung kodein, Selubung lendir yang melapisi bagian luar dinding sel bakteri berfungsi untuk, Anak kucing menelan karet, efek samping dari daun kapuk

Leave a Reply