Membentuk Kebiasaan Bayi untuk Menyusui

 

https://kesehatankeluarga.netDua pertiga perempuan di Inggris menyusui bayi mereka, tetapi banyak yang menyerah pada minggu pertama. Saat bayi mereka berusia 6 minggu, lebih dari 50% telah berhenti. Sebagian besar wanita mengatakan mereka sebenarnya ingin melanjutkan lebih lama.

Ada banyak alasan mengapa perempuan beralih dari ASI ke Botol. Sering kali, mereka merasa bahwa meskipun menyusui itu wajar, hal ini tidak selalu mudah, terutama diawal.

Menyusui membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan dukungan dari orang lain. Masalah umum pemberian ASI adalah pembengkakan, nyeri, atau puting lecet dan mastitis dapat terjadi pada beberapa minggu pertama.

Bayi harus belajar bagaimana mengisap atau melekat dengan benar. Kedua hal ini membutuhkan waktu dan dapat membuat frustasi ibu dan bayi saat mereka secara bertahap belajar apa yang harus dilakukan.

Sampai kebiasaan menyusui sepenuhnya terbentuk, yang bisa menghabiskan 6 minggu, tuntutan fisik dapat melelahkan dan membatasi.

Sementara itu, pasangan atau orang tua si ibu mungkin menyarankan si ibu beralih ke botol untuk menghindari penderitaan dan kelelahan lebih lanjut. Dokter atau bidan dapat menyarankan memberikan susu ekstra melalui botol untuk memastikan bayi mendapat cukup susu.

Namun, jika anda bertekad menyusui meskipun sulit dan mencari bantuan dari orang disekitar anda, termasuk kelompok pendukung ibu-ibu menyusui, tidak ada alasan mengapa anda tidak bisa berhasil menyusui selama yang anda inginkan.

BACA:  Mengatasi Pembengkakan Payudara Saat Menyusui

TOPIK MENARIK LAINNYA

Harga pipet di Apotik K24, efek samping neprholit, theramichin, cara mengatasi luka getah jambu mente, larutan burowi, penanganan mata terkena getah katus, Getah kaktus kena mata, Cara mengobati mata Terkena getah kaktus, anti nyeri kecelakaan, rohto cool untuk anak 3 tahun, ginjal minum yakult, reaksi em kapsul, pel atom k24, em kapsul, biji pateng