Membentuk Kebiasaan Bayi untuk Menyusui

https://kesehatankeluarga.netDua pertiga perempuan di Inggris menyusui bayi mereka, tetapi banyak yang menyerah pada minggu pertama. Saat bayi mereka berusia 6 minggu, lebih dari 50% telah berhenti. Sebagian besar wanita mengatakan mereka sebenarnya ingin melanjutkan lebih lama.

 

Ada banyak alasan mengapa perempuan beralih dari ASI ke Botol. Sering kali, mereka merasa bahwa meskipun menyusui itu wajar, hal ini tidak selalu mudah, terutama diawal.

 

Menyusui membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan dukungan dari orang lain. Masalah umum pemberian ASI adalah pembengkakan, nyeri, atau puting lecet dan mastitis dapat terjadi pada beberapa minggu pertama.

Bayi harus belajar bagaimana mengisap atau melekat dengan benar. Kedua hal ini membutuhkan waktu dan dapat membuat frustasi ibu dan bayi saat mereka secara bertahap belajar apa yang harus dilakukan.

Sampai kebiasaan menyusui sepenuhnya terbentuk, yang bisa menghabiskan 6 minggu, tuntutan fisik dapat melelahkan dan membatasi.

Sementara itu, pasangan atau orang tua si ibu mungkin menyarankan si ibu beralih ke botol untuk menghindari penderitaan dan kelelahan lebih lanjut. Dokter atau bidan dapat menyarankan memberikan susu ekstra melalui botol untuk memastikan bayi mendapat cukup susu.

Namun, jika anda bertekad menyusui meskipun sulit dan mencari bantuan dari orang disekitar anda, termasuk kelompok pendukung ibu-ibu menyusui, tidak ada alasan mengapa anda tidak bisa berhasil menyusui selama yang anda inginkan.

BACA:  Cara Merawat dan Menangani Low Back Pain

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi