Tips Menjaga Kesehatan dan Mengatasi Bayi Yang Tidak Suka Di Mandikan

https://kesehatankeluarga.netJika bayi anda tidak suka dimandikan

 

Jika bayi anda merasa kegiatan ini membuatnya gelisah pada beberapa kali pertama anda memandikannya, cobalah berbicara padanya dengan suara menenangkan atau bernyanyi saat anda melakukannya. Ia segera akan menganggap mandi sebagai bagian dari rutinitas sehari-harinya.

 

Menjaga kesehatannya

1. Cuci tangan sebelum dan setelah mengganti popok

2. Gunakan kapas dan air matang yang didinginkan untuk membersihkan area popok dan angin-anginkan kulit bayi anda sebanyak mungkin.

3. Bersihkan dan keringkan sisa tali pusat dengan seksama setiap hari.

4. Saat memandikan bayi yang baru lahir, pegangi ia setiap saat. Jangan gunakan sabun atau busa mandi, minyak mandi hipoalergen adalah yang terbaik

5. Gunakan kapas yang berbeda saat mencuci mata bayi. Bersihkan gigi bayi segera setelah gigi pertama muncul

6. Bayi baru lahir harus memakai satu lapis pakaian lebih dari yang anda kenakan. Katun adalah bahan yang terbaik untuk pakaian dan selimut, hindari wol atau bahan sintetis.

7. Atur suhu ruangan hingga 18-200C. Lebih baik menambahkan selimut katun dari pada menambahkan satu lapis pakaian.

BACA:  Waktu Mandi yang Menyenangkan Untuk Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi