Tips Menjaga Kesehatan dan Mengatasi Bayi Yang Tidak Suka Di Mandikan

 

https://kesehatankeluarga.netJika bayi anda tidak suka dimandikan

Jika bayi anda merasa kegiatan ini membuatnya gelisah pada beberapa kali pertama anda memandikannya, cobalah berbicara padanya dengan suara menenangkan atau bernyanyi saat anda melakukannya. Ia segera akan menganggap mandi sebagai bagian dari rutinitas sehari-harinya.

Menjaga kesehatannya

1. Cuci tangan sebelum dan setelah mengganti popok

2. Gunakan kapas dan air matang yang didinginkan untuk membersihkan area popok dan angin-anginkan kulit bayi anda sebanyak mungkin.

3. Bersihkan dan keringkan sisa tali pusat dengan seksama setiap hari.

4. Saat memandikan bayi yang baru lahir, pegangi ia setiap saat. Jangan gunakan sabun atau busa mandi, minyak mandi hipoalergen adalah yang terbaik

5. Gunakan kapas yang berbeda saat mencuci mata bayi. Bersihkan gigi bayi segera setelah gigi pertama muncul

6. Bayi baru lahir harus memakai satu lapis pakaian lebih dari yang anda kenakan. Katun adalah bahan yang terbaik untuk pakaian dan selimut, hindari wol atau bahan sintetis.

7. Atur suhu ruangan hingga 18-20C. Lebih baik menambahkan selimut katun dari pada menambahkan satu lapis pakaian.

BACA:  9 Tips dan Pedoman Makan Sehat

TOPIK MENARIK LAINNYA

makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, kucing menyusui boleh gak dikasih ragi, bolehkah setelah minum obat minum yakult, artikel tentang jenis jenis pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal, timbul bentol merah pada lejer dan punggung, bir bintang kadaluarsa, cara kerja dulcolax, jenis-jensi kewirausahaan bidang kesehatan, yakult untuk kucing, Minum sprite campur garam apa bisa menghilangkan batuk, icd 10 tusuk paku, mimpi mengganti popok bayi laki laki, Mentega untuk tanduk domba, harga synapsyl