Manusia Yang Ramah Lingkungan

kesehatankeluarga.netManusia menyadari kesalahannya, dan tidak lagi berkehendak untuk untuk menaklukan alam tetapi ingin hidup secarah  harmonis dan produktif dengan alam sekitarnya . Hal ini hanya dapat dicapai dengan mempelajari lebih jauh lagi fenomene-fenomena alam, khususnya ekologi, dan menerapkannya secara ilmiah. Dengan demikian kelestarian sumbar daya alam pendukung kehidupannya dapat dilestarikan.

Saat ini, negara yang sedang berkembang tentunya dapat memetik manfaat dari pengalaman negara yang telah maju dalam pengelolaan lingkunagan hidupnya, yakni berkembang/maju tanpa harus mengalami pencemaran lingkungannya. Teknologi dalam bidang pengelolaan ini sudah cukup maju dan sudah dapat diaplikasikan asalkan masyarakat yang bersangkutan mau dan yakin akan kebaikannya. Indonesia dengan undang-undang no.4 1982 tentang ketentuan pokok pengelolaan lingkungan hidup, menyatakan keramahannya terhadap lingkungan hidup. Pasal 16 undang-undang tadi menyatakan bahwa setiap rencana diperkirakan akan menimbulkan dampak penting harus dilengkapi dengan analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL). Dengan demikian, pembangunan di indonesia disebut berwawasan lingkungan.

 
BACA:  Cara Mengelola Lingkungan

TOPIK MENARIK LAINNYA

dimana bisa beli belerang, rohto cool untuk anak bolehkh, Cara meracik kecubun, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik, perbedaan salep 88 asli dan palsu, cara membengkokkan kaca pipet