BAGAIMANA MANUSIA DAN LINGKUNGANNYA

kesehatankeluarga.netUraian dalam postingan terdahulu menjelaskan bahwa usaha-usaha kesehatan lingkungan perlu didasarkan atas pengetahuan ekologi manusia.Hal ini merupakan suatu Keharusan agar perkembangan kesehatan lingkungan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mencegah akibat sampingan yang tidak dikehendaki. Untuk ini diperlukan kemampuan untuk mendefinisikan masalah secara luas dam mendasar.Kemampuan ini bisa diporoleh dengan mendalami pengertian ekologi manusia.Di dalam bab ini akan dicoba dibahas hubungan manusia dengan lingkungannya dengan sedikit lebih mendasar.Untuk itu diperlukan pengertian tentang berbagai hal sebagai berikut: pengertian tentang sifat-sifat manusia,pengertian tentang respon manusia terhadap stimuli lingkungan, dan lingkungannya sendiri.

MANUSIA

 

Manusia merupakan salah satu unsur didalam lingkungan hidup ini.Secara biologis manusia tergolong Homo sapiens. Ia merupakan mahluk hidup yang paling canggih, namun demikian, ia tetap merupakan salah satu unsur alam. Kecanggihan ini didapat manusia karena kemampuannya mengembangkan budaya. Perkembangan budaya ini dapat terjadi pada manusia, karena ia dilengkapi dengan bentuk fisik, fungsi tubuh serta karakteristik perkembangan tubuhnya yang berbeda dengan hewan-hewan lainnya.Budayanya ini pula yang menyebabkan ia dapat mengubah kualitas lingkungan hidupnya dengan segala konsekuensinya.Oleh itu pula manusia dapat ditinjau dari segi fisik maupun dari segi budaya.

BACA:  Budaya dan Pola Kesehatan lingkungan

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

Bahayakah jika anak kucing menelan karet dot, Bokep antara keluarga, Apakah ajinomoto termasuk obat bisul, tanduk kambing menusuk kepala, Tanggal kadaluarsa sirup marjan, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, insto campur kopi, kalpanax cair ditarik, cara beli pipet kaca di apotik, apa bedanya dramamine sama antimo, harga pipet tetes di apotik, pil erba, efek minum antimo 5 butir, kalpanax cair hilang dari peredaran, cara mengawetkan tanduk