Kulit Kering Menunjukkan Fungsi Kulit yang Tidak Sehat

 

https://kesehatankeluarga.netKulit Kering

Tubuh kita terdiri untuk  64% dari air. Oleh karena itu, dapatlah dimengerti betapa pentingnya fungsi kulit yang sehat sebagai pelindung kehilangan cairan tersebut. Untuk tujuan ini dalam kulit terdapat unsur-unsur yang berdaya mengikat air dan mencegah penguapan cairan, yakni urea, natriumklorida dan asam-asam amino. Terutama kulit ari berperan penting dalam pelindungan ini, khususnya bagi keseimbangan antara cairan dan lemak yang pada kulit terganggu. Keadaan ini timbul pada misalnya eksim alergis dan eksim atopis.

Kulit yang kering sering kali mengakibatkan gatal-gatal terutama pada lansia. Sebabnya adalah berkurangnya cairan dalam kulit, yang menyebabkan perasaan kering dan kaku pada kulit, yang terlihat agak berkeriput. Kulit arinya menipis dan kurang dapat menahan cairan, juga mudah sekali lecet bila terbentur sesuatu. Penyebab lain adalah penyakit gula, penderitanya kerap kali memiliki kulit kering akibat kehilangan protein tubuh. Juga sinar matahari mengakibatkan pengerasan dari kulit ari akibat perubahan-perubahan kimiawi.

BACA:  5 Cara Mencegah Terjadinya Jerawat

TOPIK MENARIK LAINNYA

DEFINISI kesehatan masyarakat, biaya ronsen perut, Dumoxilin, Berikut guna api bagi masyarakat praaksara kecuali , percakapan swamedikasi diare, Penambah dosis obat lelap, obat infrasil, Obat tulisan Pim warna Pink, Apakah obat sulpa dilamik, cara minum asam folat, beda trombopop merah dan hijau, antimo campur kopi, lococalk, cara nglepas perban yg habis sunat, nama ilmiah jamur tape

Leave a Reply