Kulit Kering Menunjukkan Fungsi Kulit yang Tidak Sehat

 

https://kesehatankeluarga.netKulit Kering

Tubuh kita terdiri untuk  64% dari air. Oleh karena itu, dapatlah dimengerti betapa pentingnya fungsi kulit yang sehat sebagai pelindung kehilangan cairan tersebut. Untuk tujuan ini dalam kulit terdapat unsur-unsur yang berdaya mengikat air dan mencegah penguapan cairan, yakni urea, natriumklorida dan asam-asam amino. Terutama kulit ari berperan penting dalam pelindungan ini, khususnya bagi keseimbangan antara cairan dan lemak yang pada kulit terganggu. Keadaan ini timbul pada misalnya eksim alergis dan eksim atopis.

Kulit yang kering sering kali mengakibatkan gatal-gatal terutama pada lansia. Sebabnya adalah berkurangnya cairan dalam kulit, yang menyebabkan perasaan kering dan kaku pada kulit, yang terlihat agak berkeriput. Kulit arinya menipis dan kurang dapat menahan cairan, juga mudah sekali lecet bila terbentur sesuatu. Penyebab lain adalah penyakit gula, penderitanya kerap kali memiliki kulit kering akibat kehilangan protein tubuh. Juga sinar matahari mengakibatkan pengerasan dari kulit ari akibat perubahan-perubahan kimiawi.

BACA:  Cara Mencegah Diare

TOPIK MENARIK LAINNYA

makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, kucing menyusui boleh gak dikasih ragi, bolehkah setelah minum obat minum yakult, artikel tentang jenis jenis pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal, timbul bentol merah pada lejer dan punggung, bir bintang kadaluarsa, cara kerja dulcolax, jenis-jensi kewirausahaan bidang kesehatan, yakult untuk kucing, Minum sprite campur garam apa bisa menghilangkan batuk, icd 10 tusuk paku, mimpi mengganti popok bayi laki laki, Mentega untuk tanduk domba, harga synapsyl

Leave a Reply