Kulit Kering Menunjukkan Fungsi Kulit yang Tidak Sehat

https://kesehatankeluarga.netKulit Kering

Tubuh kita terdiri untuk  64% dari air. Oleh karena itu, dapatlah dimengerti betapa pentingnya fungsi kulit yang sehat sebagai pelindung kehilangan cairan tersebut. Untuk tujuan ini dalam kulit terdapat unsur-unsur yang berdaya mengikat air dan mencegah penguapan cairan, yakni urea, natriumklorida dan asam-asam amino. Terutama kulit ari berperan penting dalam pelindungan ini, khususnya bagi keseimbangan antara cairan dan lemak yang pada kulit terganggu. Keadaan ini timbul pada misalnya eksim alergis dan eksim atopis.

 

Kulit yang kering sering kali mengakibatkan gatal-gatal terutama pada lansia. Sebabnya adalah berkurangnya cairan dalam kulit, yang menyebabkan perasaan kering dan kaku pada kulit, yang terlihat agak berkeriput. Kulit arinya menipis dan kurang dapat menahan cairan, juga mudah sekali lecet bila terbentur sesuatu. Penyebab lain adalah penyakit gula, penderitanya kerap kali memiliki kulit kering akibat kehilangan protein tubuh. Juga sinar matahari mengakibatkan pengerasan dari kulit ari akibat perubahan-perubahan kimiawi.

BACA:  Cara Mencegah Diare

TOPIK MENARIK LAINNYA

efek samping bawang merah untuk karet, pinggang terbentur, Ciri ciri bintitan sudah mau sembuh, tertusuk duri lcd 10, Kenapa obat tetes mata herbal Honey Drops tidak boleh di pakai mata sudah di oprasi, kegunaan salep klorampekol, merk gliserin di apotik, pipet kaca di alfamart, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara melarutkan kapur barus, cara membuat bubuk gatal sederhana, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, cara beli pipet kaca di apotik, efek samping cream bl