BAGAIMANA HUBUNGAN TARAF EKONOMI RENDAH DENGAN PENYAKIT MENULAR

kesehatankeluarga.netTARAF EKONOMI RENDAH, PENYAKIT MENULAR

Pola penyakit di Indonesia ini setara dengan negara-negara lain yang berpenghasilan kurang lebih sama. Hal ini tampak jelas apabila ditelaah keadaan penyakit di berbagai negara; ternyata bahwa, negara tergolong ‘miskin’ banyak menderita penyakit menular, sedangkan negara yang tergolong ‘kaya’, banyak menderita penyakit tidak menular. Keadaan seperti ini dapat dijelaskan sebagai berikut:

Negara / masyarakat miskin atau berstatus sosial ekonomi rendah, keadaan gizinya rendah, pengetahuan tentang kesehatannyapun rendah, sehingga keadaan kesehatan lingkungannya buruk dan status kesehatannya buruk. Didalam masyarakat sedemikian akan mudah terjadi penularan penyakit, terutama anak-anak yang merupakan golongan yang peka terhadap penyakit menular. Sebagai akibatnya, banyak terjadi kematian anak, sehingga usia harapan hidup pendek. Keadaan ini juga mendukung tingginya angka kelahiran, sehingga terdapat populasi yang muda; jadi tergolong populasi dengan resiko tinggi terhadap penyakit menular, sehingga penyakit menular terus-menerus terdapat, dengan demikian siklus penyakit menular menjadi lengkap.

BACA:  Daya Tahan Kultural Tubuh Manusia

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\