Penyebab Gejala Alergi

kesehatankeluarga.netHistamine

Histamine merupakan hasil pertukaran zat alami yang terdapat di mana-mana di seluruh tubuh, dengan bentuk bebas dalam otak dan darah. Dalam keadaan terikat terutama ditemukan dalam sel-sel tertentu(mast cells) di antara lain disaluran pernafasan, selaput lendir hidung dan mata serta kulit. Dalam keadaan normal kadar histamine dalam darah hanya rendah sehingga tidak menimbulkan efek. Baru bila histamine dilepaskan berlebihan oleh mast cells akibat reaksi alergi terjadilah sejumlah gejala alergi seperti penyempitan cabang tenggorok (asma), penurunan tekanan darah, dan gatal-gatal (bentol-bentol, kaligata). Begitu pula keluhan hidung, seperti pembengkakan selaput lendirnya, tersumbat, bersin, pilek dan mata merah, berair serta gatal.

 

Antihistaminika memblokir unsur-unsur penerima (reseptor) histamine di permukaan sel, hingga semua efek tersebut diatas dihalangi atau dikurangi.

BACA:  YANG DIMAKSUD KESEHATAN DALAM UNDANG-UNDANG

TOPIK MENARIK LAINNYA

apakah freshcare bisa expired, Luka poros, Pengobatan alami luka poros, Efek luka poros, Kesandung pertanda apa, Arti kesandung kaki kiri, pil atom kegunaannya, manfaat pemberian supertetra pada sapi, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, kenapa kalpanax cair ditarik dari peredaran, kalpanax cair hilang dari peredaran, kalpanax cair ditarik dari peredaran, cara membengkokkan kaca pipet, bokep anak kecil, cara melarutkan kapur barus