KESEJAHTERAAN IBU DAN ANAK (KIA)

kesehatankeluarga.netDari sekian banyak usaha biasanya inisiasi dilakukan dengan usaha KIA, karena berbagai alasan, yang antara lain adalah:

•Masyarakat peka terhadap kesehatan anak
•Bersama KIA dapat dilakukan aktivitas kesehatan masyarakat lainnya seperti: pendidikan kesehatan, usaha peningkatan gizi, kesehatan balita, kesehatan lingkungan, keluarga berencana, dan seterusnya. Dengan demikian, usaha-usaha lainnya dapat ikut berkembang bersama dengan usaha KIA.

 

Kesulitan-kesulitan dan hambatan-hambatan pada umumnya adalah norma, adat kebiasaan, kepercayaan, ketergantungan sikap, dan lain-lain, yang tidak menunjang kesehatan. Kesehatan anak terutama sangat dipengaruhi oleh perilaku masyarakat disekitarnya. Bagaimana mereka mengelola lingkungan hidupnya, jadi status kesehatan lingkungannya, sangat menentukan kesehatan bayi, terutama karena bayi melewatkan sebagian besar waktunya di dalam lingkungan tersebut. Jadi, penyakit yang diderita bayi biasanya bersumber dari lingkungan sekitarnya.

BACA:  Cara Pemanfaatan Sumber Alam dan Limbah

TOPIK MENARIK LAINNYA

bolehkah kucing menyusui diberi ragi, batuk apa boleh minum yakult, bokop gadis bawa umur terbaru, Bagaimana cara mengeluarkan getah Karet dari bak nya, kode pcare tertusuk paku di kaki, Obat penumbuh tanduk domba alami, Cara mengatasi tembakau jamuran, selang infus bergelembung, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik