Tips Mencegah Allergen yang ada disekitar Kita

kesehatankeluarga.netHygiene rumah

 

Adalah Sangat penting untuk memperhatikan kebersihan dan kerapian seluruh rumah dan khususnya kamar tidur dimana kasur merupakan tempat penimbunan utama dari serpihan-serpihan kulit. Sebaiknya menggunakan kasur dari karet busa atau polieter, jangan dari kapuk. Rumah harus sering kali dibersihkan dengan alat penyedot debu dan jangan dengan cara menyapu atau menggunakan bulu ayam karena cara demikian hanya memindahkan debu saja.

 

Gunakanlah masker untuk menutupi hidung dan mulut bagi mereka yang peka selama membersihkan rumah dengan penyedot debu yang menyebabkan debu beterbangan di udara.

Pakaian harus disimpan dalam lemari dan jangan meletakkan barang-barang yang tidak terpakai maupun bunga / pohon hias (buatan) di dalam kamar tidur. Singkatnya kamar tidur harus kering dan sebersih mungkin dari debu. Harus diperhatikan bahwa karpet juga merupakan tempat yang ideal bagi berkembangnya tungau dan jamur, walaupun sudah dibersihkan dengan menggunakan uap air panas. Penggunaan dehumidifier untuk mengeringkan udara didalam rumah bermanfaat karena tungan dan jamur sukar berkembang dalam suasana kering. Hindari asap rokok yang dapat memperparah serangan alergi.

Hewan peliharaan jangan dibiarkan masuk ke kamar tidur karena bulu dan serpihan kulitnya merupakan sumber allergen yang menjadi bahan makanan bagi tungau. Keluarga yang alergis dianjurkan untuk tidak memelihara hewan peliharaan.

BACA:  Cara Memompa dan Menyimpan ASI yang Baik

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm