Gejala Infeksi dan Jenis Cacing yang dapat Menyerang Manusia

https://kesehatankeluarga.netGejala-gejala dari Infeksi Cacing.

Gejala-gejala dari infeksi cacing dapat sangat berbeda. Penderita yang dihinggapi cacing dalam jumlah kecil tidak bergejala sama sekali. Infeksi ringan seperti ini dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan. Gejala yang paling lazim adalah gatal-gatal disekitar dubur (dalam tinja dapat ditemukan cacing atau telurnya) atau kaki, diare atau sembelit dan atau nyeri perut (mulas). Keluhan dapat juga berupa perasaan sangat lelah, hilangnya nafsu makan serta menurunnya berat badan.

 

Pada infeksi oleh cacing yang mengisap darah, seperti cacing cambuk, pita dan tambang, muka menjadi pucat karena kurang darah (anemi).

Jenis-jenis cacing yang dapat menyerang manusia.

Dari sekian banyak jenis infeksi cacing yang dikenal, hanya sejumlah kecil yang sering terjadi di Indonesia, yaitu infeksi oleh cacing keremi, gelang, cambuk, tambang, benang dan cacing pita. Untuk keperluan pengobatan, perlu pengenalan cacing-cacing tersebut yang akan dibahas agak terperinci pada postingan berikutnya.

BACA:  MENGENAL MANUSIA NEANDERTHAL MENJADI MANUSIA CROMAGNON

TOPIK MENARIK LAINNYA

bolehkah kucing menyusui diberi ragi, batuk apa boleh minum yakult, bokop gadis bawa umur terbaru, Bagaimana cara mengeluarkan getah Karet dari bak nya, kode pcare tertusuk paku di kaki, Obat penumbuh tanduk domba alami, Cara mengatasi tembakau jamuran, selang infus bergelembung, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik