Gejala Infeksi dan Jenis Cacing yang dapat Menyerang Manusia

 

https://kesehatankeluarga.netGejala-gejala dari Infeksi Cacing.

Gejala-gejala dari infeksi cacing dapat sangat berbeda. Penderita yang dihinggapi cacing dalam jumlah kecil tidak bergejala sama sekali. Infeksi ringan seperti ini dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan. Gejala yang paling lazim adalah gatal-gatal disekitar dubur (dalam tinja dapat ditemukan cacing atau telurnya) atau kaki, diare atau sembelit dan atau nyeri perut (mulas). Keluhan dapat juga berupa perasaan sangat lelah, hilangnya nafsu makan serta menurunnya berat badan.

Pada infeksi oleh cacing yang mengisap darah, seperti cacing cambuk, pita dan tambang, muka menjadi pucat karena kurang darah (anemi).

Jenis-jenis cacing yang dapat menyerang manusia.

Dari sekian banyak jenis infeksi cacing yang dikenal, hanya sejumlah kecil yang sering terjadi di Indonesia, yaitu infeksi oleh cacing keremi, gelang, cambuk, tambang, benang dan cacing pita. Untuk keperluan pengobatan, perlu pengenalan cacing-cacing tersebut yang akan dibahas agak terperinci pada postingan berikutnya.

BACA:  Gejala-Gejala Infeksi Cacing Cambuk dan Cacing Tambang

TOPIK MENARIK LAINNYA

kucing minum yakult, ginseng direndam sprite, Fultaren, batuk dahak terasa asin, bir campor micin, makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, kucing menyusui boleh gak dikasih ragi, bolehkah setelah minum obat minum yakult, artikel tentang jenis jenis pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal, timbul bentol merah pada lejer dan punggung, bir bintang kadaluarsa, cara kerja dulcolax, harga synapsyl, manfaat lendir bekicot untuk asam lambung

Leave a Reply