Gejala Infeksi dan Jenis Cacing yang dapat Menyerang Manusia

https://kesehatankeluarga.netGejala-gejala dari Infeksi Cacing.

Gejala-gejala dari infeksi cacing dapat sangat berbeda. Penderita yang dihinggapi cacing dalam jumlah kecil tidak bergejala sama sekali. Infeksi ringan seperti ini dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan. Gejala yang paling lazim adalah gatal-gatal disekitar dubur (dalam tinja dapat ditemukan cacing atau telurnya) atau kaki, diare atau sembelit dan atau nyeri perut (mulas). Keluhan dapat juga berupa perasaan sangat lelah, hilangnya nafsu makan serta menurunnya berat badan.

Pada infeksi oleh cacing yang mengisap darah, seperti cacing cambuk, pita dan tambang, muka menjadi pucat karena kurang darah (anemi).

Jenis-jenis cacing yang dapat menyerang manusia.

Dari sekian banyak jenis infeksi cacing yang dikenal, hanya sejumlah kecil yang sering terjadi di Indonesia, yaitu infeksi oleh cacing keremi, gelang, cambuk, tambang, benang dan cacing pita. Untuk keperluan pengobatan, perlu pengenalan cacing-cacing tersebut yang akan dibahas agak terperinci pada postingan berikutnya.

BACA:  Perkembangan Manusia Agraris dan Ekonomi Barter

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kamper, berapa dosis minum you c 1000 sehari, obat tetes mata campur kopi, biopradin, nama nama paten paracetamol, nama obar yang sering digunakan, apakah kucing menyusui boleh dikasih ragi, bokep anak dan orang tua, Efek samping cairan infus kadaluarsa, obat warung bikin mabok, KODE ICDX TERTUSUK PAKU, obat lambung yang dimasukan lewat dubur, contoh perilaku tidak sehat yang terjadi di masyarakat, mekanisme kerja Promethazine, Seueul angen hartina