Cara Mengatasi Kelelahan Pada Masa Penyembuhan

https://kesehatankeluarga.netVitamin dalam dosis tinggi

Setelah pembedahan atau sakit berat, sediaan dengan vitamin ( A, B-kompleks, C, D dan E) dalam dosis tinggi sangat berguna untuk mengatasi kelelahan dan kelemahan pada masa penyembuhan. Pada umumnya sediaan ini juga mengandung mineral-mineral (antara lain kalsium, besi, magnesium, seng) dan elemen spura (mangan, kobal, borium). Sediaan demikian (supradyn, dan lain-lain) harus diminum 1 tablet pada pagi hari karena bila pada malam hari dapat menyulitkan tidur.

Lainnya

obat tumbuhan yang banyak dianjurkan untuk menanggulangi rasa letih lesu adalah ginseng dan bawang putih. Ginseng telah dibuktikan keunggulannya untuk memulihkan tenaga dan energy pada penderita kelelahan. Lagi pula ginseng meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Bawang putih sudah terkenal khasiatnya untuk menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi. Kurang diketahui adalah daya kerjanya untuk menstimulasi peredaran darah dan meringankan gejala letih lesu.

Sejak beberapa tahun telah digunakan karnitin dan ubikinon pada beberapa penyakit kronis yang disertai kelelahan terus menerus, seperti ME dan MS, atau setelah kemo pada pengobatan kanker. Zat-zat ini juga diminum oleh para olahragawan untuk meningkatkan energy.

BACA:  Tips Menyusui Bayi Dengan Aman

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\