Cara Mengatasi Kelelahan Pada Masa Penyembuhan

https://kesehatankeluarga.netVitamin dalam dosis tinggi

 

Setelah pembedahan atau sakit berat, sediaan dengan vitamin ( A, B-kompleks, C, D dan E) dalam dosis tinggi sangat berguna untuk mengatasi kelelahan dan kelemahan pada masa penyembuhan. Pada umumnya sediaan ini juga mengandung mineral-mineral (antara lain kalsium, besi, magnesium, seng) dan elemen spura (mangan, kobal, borium). Sediaan demikian (supradyn, dan lain-lain) harus diminum 1 tablet pada pagi hari karena bila pada malam hari dapat menyulitkan tidur.

 

Lainnya

obat tumbuhan yang banyak dianjurkan untuk menanggulangi rasa letih lesu adalah ginseng dan bawang putih. Ginseng telah dibuktikan keunggulannya untuk memulihkan tenaga dan energy pada penderita kelelahan. Lagi pula ginseng meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Bawang putih sudah terkenal khasiatnya untuk menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi. Kurang diketahui adalah daya kerjanya untuk menstimulasi peredaran darah dan meringankan gejala letih lesu.

Sejak beberapa tahun telah digunakan karnitin dan ubikinon pada beberapa penyakit kronis yang disertai kelelahan terus menerus, seperti ME dan MS, atau setelah kemo pada pengobatan kanker. Zat-zat ini juga diminum oleh para olahragawan untuk meningkatkan energy.

BACA:  Cara Menangani Sendiri Infeksi Cacing

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi