Cara Mencuci Rambut dan Merawat Kuku Bayi

https://kesehatankeluarga.netMencuci rambut bayi anda

Walaupun anda memandikan bayi setiap hari, anda tidak perlu mencuci rambutnya lebih dari sekali seminggu. Untuk melakukannya, bungkus bayi dengan handuk dan peluk ia disepanjang lengan anda sehingga tangan anda menopang kepalanya.

Tahan ia diatas bak mandi dan cucilah rambutnya dengan lembut dengan air mandi. Shampoo bayi tidak diperlukan sampai bayi anda sedikit lebih besar dan memiliki rambut lebih banyak. Setelah selesai, tepuk kepala sampai kering dengan handuk lembut.

Merawat gigi dan kuku bayi anda

Bayi anda tidak akan mulai tumbuh gigi sampai ia berusia sekitar 6 bulan, meskipun tidak lazim bagi bayi untuk tetap ompong selama tahun pertama.

Begitu gigi pertama muncul, anda harus mulai merawat giginya. Bersihkan gigi dengan sepotong kapas yang dibasahi atau sikat gigi bayi, olesi sedikit pasta gigi anak berfluorida. Jagalah agar kuku jari tangan dan jari kaki tetap pendek dengan menggunakan gunting kuku atau gunting kecil.

BACA:  Cara menggunakan Obat tetes Mata pada Anak

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\