Cara Mencuci Rambut dan Merawat Kuku Bayi

https://kesehatankeluarga.netMencuci rambut bayi anda

Walaupun anda memandikan bayi setiap hari, anda tidak perlu mencuci rambutnya lebih dari sekali seminggu. Untuk melakukannya, bungkus bayi dengan handuk dan peluk ia disepanjang lengan anda sehingga tangan anda menopang kepalanya.

Tahan ia diatas bak mandi dan cucilah rambutnya dengan lembut dengan air mandi. Shampoo bayi tidak diperlukan sampai bayi anda sedikit lebih besar dan memiliki rambut lebih banyak. Setelah selesai, tepuk kepala sampai kering dengan handuk lembut.

Merawat gigi dan kuku bayi anda

Bayi anda tidak akan mulai tumbuh gigi sampai ia berusia sekitar 6 bulan, meskipun tidak lazim bagi bayi untuk tetap ompong selama tahun pertama.

Begitu gigi pertama muncul, anda harus mulai merawat giginya. Bersihkan gigi dengan sepotong kapas yang dibasahi atau sikat gigi bayi, olesi sedikit pasta gigi anak berfluorida. Jagalah agar kuku jari tangan dan jari kaki tetap pendek dengan menggunakan gunting kuku atau gunting kecil.

BACA:  Cara Penularan dan Infeksi Cacing

TOPIK MENARIK LAINNYA

Bokep lendir bawah umur, Supratul adalah, triplasiklin, apakah cairan infus bisa dibeli diapotik tanpa resep dokter, Kegunaan curut putih, obat cito warna orange, bubuk pembuat gatal di apotik, kapsul dumex, cara mengeluarkan plastik dalam perut kambing, ikan jeruk mengandung cacing pita, ginseng direndam sprite, benda yang berhubungan dengan api, pipet kaca di alfamart, harga synapsyl, manfaat lendir bekicot untuk asam lambung