BAGAIMANA DATA BISA DIGUNAKAN UNTUK MENGETAHUI POLA PENYAKIT

 

kesehatankeluarga.netDATA DAN POLA PENYAKIT
Agar organisasi-organisasi yang diuraikan dalam postingan terdahulu dapat melaksanakan kegiatan kesehatan masyarakat bersama-sama masyarakat, diperlukan data kesehatan. Data adalah fakta. Data kesehatan adalah data yang menyangkut semua aspek kesehatan seperti distribusi usia dan kepadatan penduduk. Keadaan sosial ekonomi masyarakat, kualitas perumahan, keadaan kebersihan dan sanitasi, angka kesakitan, kematian, kelahiran. Sarana serta prasarana yang tersedia di suatu daerah. Kuantitas dan kualitas personalia kesehatan, serta dana yang tersedia bagi kegiatan kesehatan masyarakat.

Setiap tingkat organisasi kedinasan merupakan sumber data kesehatan. Sumber data kesehatan.
Sumber data ada yang primer dan ada yang sekunder. Sumber data primer adalah sumber yang pertama kalinya menghimpun atau mengadakan data. Data sedemikian disebut data primer. Data primer tentang pelaksanaan usaha kesehatan masyarakat didapat dipuskesmas. Data primer ini dilaporkan kepada dinas kabupaten, dinas provinsi dan akhirnya sampai ke Departemen Kesehatan R.I. Semua dinas kesehatan beserta Departemen Kesehatan R.I apabila mengolah kembali dan menyajikan data primer tadi, akan menjadi sumber data sekunder; dan data sedemikian disebut data sekunder.

BACA:  18 POKOK KEGIATAN USAHA KESEHATAN MASYARAKAT INDONESIA

TOPIK MENARIK LAINNYA

makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, kucing menyusui boleh gak dikasih ragi, bolehkah setelah minum obat minum yakult, artikel tentang jenis jenis pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal, timbul bentol merah pada lejer dan punggung, bir bintang kadaluarsa, cara kerja dulcolax, jenis-jensi kewirausahaan bidang kesehatan, yakult untuk kucing, Minum sprite campur garam apa bisa menghilangkan batuk, icd 10 tusuk paku, mimpi mengganti popok bayi laki laki, Mentega untuk tanduk domba, harga synapsyl

Leave a Reply