BAGAIMANA DATA BISA DIGUNAKAN UNTUK MENGETAHUI POLA PENYAKIT

kesehatankeluarga.netDATA DAN POLA PENYAKIT
Agar organisasi-organisasi yang diuraikan dalam postingan terdahulu dapat melaksanakan kegiatan kesehatan masyarakat bersama-sama masyarakat, diperlukan data kesehatan. Data adalah fakta. Data kesehatan adalah data yang menyangkut semua aspek kesehatan seperti distribusi usia dan kepadatan penduduk. Keadaan sosial ekonomi masyarakat, kualitas perumahan, keadaan kebersihan dan sanitasi, angka kesakitan, kematian, kelahiran. Sarana serta prasarana yang tersedia di suatu daerah. Kuantitas dan kualitas personalia kesehatan, serta dana yang tersedia bagi kegiatan kesehatan masyarakat.

Setiap tingkat organisasi kedinasan merupakan sumber data kesehatan. Sumber data kesehatan.
Sumber data ada yang primer dan ada yang sekunder. Sumber data primer adalah sumber yang pertama kalinya menghimpun atau mengadakan data. Data sedemikian disebut data primer. Data primer tentang pelaksanaan usaha kesehatan masyarakat didapat dipuskesmas. Data primer ini dilaporkan kepada dinas kabupaten, dinas provinsi dan akhirnya sampai ke Departemen Kesehatan R.I. Semua dinas kesehatan beserta Departemen Kesehatan R.I apabila mengolah kembali dan menyajikan data primer tadi, akan menjadi sumber data sekunder; dan data sedemikian disebut data sekunder.

 
BACA:  BAGAIMANA USAHA KESEHATAN MASYARAKAT

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

Bahayakah jika anak kucing menelan karet dot, Bokep antara keluarga, Apakah ajinomoto termasuk obat bisul, tanduk kambing menusuk kepala, Tanggal kadaluarsa sirup marjan, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, insto campur kopi, kalpanax cair ditarik, cara beli pipet kaca di apotik, apa bedanya dramamine sama antimo, harga pipet tetes di apotik, pil erba, efek minum antimo 5 butir, kalpanax cair hilang dari peredaran, cara mengawetkan tanduk