BAGAIMANA DATA BISA DIGUNAKAN UNTUK MENGETAHUI POLA PENYAKIT

kesehatankeluarga.netDATA DAN POLA PENYAKIT
Agar organisasi-organisasi yang diuraikan dalam postingan terdahulu dapat melaksanakan kegiatan kesehatan masyarakat bersama-sama masyarakat, diperlukan data kesehatan. Data adalah fakta. Data kesehatan adalah data yang menyangkut semua aspek kesehatan seperti distribusi usia dan kepadatan penduduk. Keadaan sosial ekonomi masyarakat, kualitas perumahan, keadaan kebersihan dan sanitasi, angka kesakitan, kematian, kelahiran. Sarana serta prasarana yang tersedia di suatu daerah. Kuantitas dan kualitas personalia kesehatan, serta dana yang tersedia bagi kegiatan kesehatan masyarakat.

Setiap tingkat organisasi kedinasan merupakan sumber data kesehatan. Sumber data kesehatan.
Sumber data ada yang primer dan ada yang sekunder. Sumber data primer adalah sumber yang pertama kalinya menghimpun atau mengadakan data. Data sedemikian disebut data primer. Data primer tentang pelaksanaan usaha kesehatan masyarakat didapat dipuskesmas. Data primer ini dilaporkan kepada dinas kabupaten, dinas provinsi dan akhirnya sampai ke Departemen Kesehatan R.I. Semua dinas kesehatan beserta Departemen Kesehatan R.I apabila mengolah kembali dan menyajikan data primer tadi, akan menjadi sumber data sekunder; dan data sedemikian disebut data sekunder.

 
BACA:  PROGRAM SERTA TUJUAN LAIN DARI KESEHATAN MASYARAKAT DAN KESEHATAN LINGKUNGAN

TOPIK MENARIK LAINNYA

dimana bisa beli belerang, rohto cool untuk anak bolehkh, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik, perbedaan salep 88 asli dan palsu, cara membengkokkan kaca pipet, pipet kaca di alfamart