Tips Menggunakan Obat Bentuk Tablet untuk Pengobatan Sendiri

kesehatankeluarga.netObat dikenal dalam berbagai bentuk dan supaya efeknya sebesar mungkin, perlu diketahui cara terbaik untuk menggunakannya. Dalam Blog ini hanya akan dibicarakan jenis-jenis yang penting bagi pengobatan sendiri.

Tablet

Tablet harus selalu diminum dengan segelas air, sebaiknya dengan posisi tubuh tegak. Perhatian: tablet bergula (drgee) tidak boleh digigit atau dikunyah karena biasanya keras sekali dan mengandung obat yang berasa pahit! Disamping itu ada pula beberapa jenis tablet yang tidak boleh dipecahkan sebelum ditelan (lihat jenis-jenis tablet)

Bila tablet ditelan tanpa atau dengan terlampau sedikit air atau dalam posisi berbaring, terdapat risiko tersangkutnya tablet dikerongkongan. Obat-obat yang bersifat asam dan merangsang dapat menimbulkan kerusakan pada selaput lendir setempat, misalnya tablet Vitamin C dan Zat antibiotika doksisiklin.

Bila diinginkan, tablet dapat juga dilarutkan kedalam air.

BACA:  Cara Mengobati Dan Merawat Sendiri Luka Bakar

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kamper, berapa dosis minum you c 1000 sehari, obat tetes mata campur kopi, biopradin, nama nama paten paracetamol, nama obar yang sering digunakan, apakah kucing menyusui boleh dikasih ragi, bokep anak dan orang tua, Efek samping cairan infus kadaluarsa, obat warung bikin mabok, KODE ICDX TERTUSUK PAKU, obat lambung yang dimasukan lewat dubur, contoh perilaku tidak sehat yang terjadi di masyarakat, mekanisme kerja Promethazine, Seueul angen hartina