Tips Menggunakan Obat Bentuk Tablet untuk Pengobatan Sendiri

kesehatankeluarga.netObat dikenal dalam berbagai bentuk dan supaya efeknya sebesar mungkin, perlu diketahui cara terbaik untuk menggunakannya. Dalam Blog ini hanya akan dibicarakan jenis-jenis yang penting bagi pengobatan sendiri.

Tablet

 

Tablet harus selalu diminum dengan segelas air, sebaiknya dengan posisi tubuh tegak. Perhatian: tablet bergula (drgee) tidak boleh digigit atau dikunyah karena biasanya keras sekali dan mengandung obat yang berasa pahit! Disamping itu ada pula beberapa jenis tablet yang tidak boleh dipecahkan sebelum ditelan (lihat jenis-jenis tablet)

Bila tablet ditelan tanpa atau dengan terlampau sedikit air atau dalam posisi berbaring, terdapat risiko tersangkutnya tablet dikerongkongan. Obat-obat yang bersifat asam dan merangsang dapat menimbulkan kerusakan pada selaput lendir setempat, misalnya tablet Vitamin C dan Zat antibiotika doksisiklin.

Bila diinginkan, tablet dapat juga dilarutkan kedalam air.

BACA:  Cara Menggunakan Supositoria

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

teori penyakit berdasarkan simpul penyakit, teori penyakit berdasarkan simpul, kegunaan salep boor, Cara membius anjing lewat makanan, broklat obat apa, cara kerja obat chytotex, nama-nama OTOT beserta nama latinnya, bokep anak kecil baratn, Amankah yakult untuk kucing, tanduk kambing menusuk kepala, cara beli pipet kaca di apotik, apa bedanya dramamine sama antimo, harga pipet tetes di apotik, pil erba, efek minum antimo 5 butir