Tips Menggunakan Obat Bentuk Tablet untuk Pengobatan Sendiri

 

kesehatankeluarga.netObat dikenal dalam berbagai bentuk dan supaya efeknya sebesar mungkin, perlu diketahui cara terbaik untuk menggunakannya. Dalam Blog ini hanya akan dibicarakan jenis-jenis yang penting bagi pengobatan sendiri.

Tablet

Tablet harus selalu diminum dengan segelas air, sebaiknya dengan posisi tubuh tegak. Perhatian: tablet bergula (drgee) tidak boleh digigit atau dikunyah karena biasanya keras sekali dan mengandung obat yang berasa pahit! Disamping itu ada pula beberapa jenis tablet yang tidak boleh dipecahkan sebelum ditelan (lihat jenis-jenis tablet)

Bila tablet ditelan tanpa atau dengan terlampau sedikit air atau dalam posisi berbaring, terdapat risiko tersangkutnya tablet dikerongkongan. Obat-obat yang bersifat asam dan merangsang dapat menimbulkan kerusakan pada selaput lendir setempat, misalnya tablet Vitamin C dan Zat antibiotika doksisiklin.

Bila diinginkan, tablet dapat juga dilarutkan kedalam air.

BACA:  Cara Menggunakan Obat Bentuk Kapsul

TOPIK MENARIK LAINNYA

Cara membuat darah dari betadin, proneuron obat, Apakah penderita asam lambung boleh minum antimo, conth statistik dalam informasi kesehatan, kewirausaahaan dalam bidang kesehatan, contoh cerata, Cara membius anjing lewat makanan, kucing minum yakult, ginseng direndam sprite, Fultaren, batuk dahak terasa asin, bir campor micin, makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, harga synapsyl

Leave a Reply