Tips Menggunakan Obat Bentuk Tablet untuk Pengobatan Sendiri

kesehatankeluarga.netObat dikenal dalam berbagai bentuk dan supaya efeknya sebesar mungkin, perlu diketahui cara terbaik untuk menggunakannya. Dalam Blog ini hanya akan dibicarakan jenis-jenis yang penting bagi pengobatan sendiri.

Tablet

 

Tablet harus selalu diminum dengan segelas air, sebaiknya dengan posisi tubuh tegak. Perhatian: tablet bergula (drgee) tidak boleh digigit atau dikunyah karena biasanya keras sekali dan mengandung obat yang berasa pahit! Disamping itu ada pula beberapa jenis tablet yang tidak boleh dipecahkan sebelum ditelan (lihat jenis-jenis tablet)

Bila tablet ditelan tanpa atau dengan terlampau sedikit air atau dalam posisi berbaring, terdapat risiko tersangkutnya tablet dikerongkongan. Obat-obat yang bersifat asam dan merangsang dapat menimbulkan kerusakan pada selaput lendir setempat, misalnya tablet Vitamin C dan Zat antibiotika doksisiklin.

Bila diinginkan, tablet dapat juga dilarutkan kedalam air.

BACA:  Dosis dan Efek Samping Obat Oseltamivir dan Zanamivir

TOPIK MENARIK LAINNYA

apakah freshcare bisa expired, Luka poros, Pengobatan alami luka poros, Efek luka poros, Kesandung pertanda apa, Arti kesandung kaki kiri, pil atom kegunaannya, manfaat pemberian supertetra pada sapi, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, kenapa kalpanax cair ditarik dari peredaran, kalpanax cair hilang dari peredaran, kalpanax cair ditarik dari peredaran, cara membengkokkan kaca pipet, bokep anak kecil, cara melarutkan kapur barus