Tips Menggunakan Obat Bentuk Tablet untuk Pengobatan Sendiri

kesehatankeluarga.netObat dikenal dalam berbagai bentuk dan supaya efeknya sebesar mungkin, perlu diketahui cara terbaik untuk menggunakannya. Dalam Blog ini hanya akan dibicarakan jenis-jenis yang penting bagi pengobatan sendiri.

Tablet

 

Tablet harus selalu diminum dengan segelas air, sebaiknya dengan posisi tubuh tegak. Perhatian: tablet bergula (drgee) tidak boleh digigit atau dikunyah karena biasanya keras sekali dan mengandung obat yang berasa pahit! Disamping itu ada pula beberapa jenis tablet yang tidak boleh dipecahkan sebelum ditelan (lihat jenis-jenis tablet)

Bila tablet ditelan tanpa atau dengan terlampau sedikit air atau dalam posisi berbaring, terdapat risiko tersangkutnya tablet dikerongkongan. Obat-obat yang bersifat asam dan merangsang dapat menimbulkan kerusakan pada selaput lendir setempat, misalnya tablet Vitamin C dan Zat antibiotika doksisiklin.

Bila diinginkan, tablet dapat juga dilarutkan kedalam air.

BACA:  Dosis dan Efek Derivate Untuk Penyakit Virus

TOPIK MENARIK LAINNYA

bolehkah kucing menyusui diberi ragi, batuk apa boleh minum yakult, bokop gadis bawa umur terbaru, Bagaimana cara mengeluarkan getah Karet dari bak nya, kode pcare tertusuk paku di kaki, Obat penumbuh tanduk domba alami, Cara mengatasi tembakau jamuran, selang infus bergelembung, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik