Obat yang masuk daftar W

kesehatankeluarga.netOBAT DAFTAR W

 

Obat Daftar W, juga disebut daftar obat keras bebas terbatas, mengandung “obat-obat terhadap jenis-jenis penyakit yang pengobatannya dianggap telah dapat ditetapkan sendiri oleh rakyat banyak dan tidak begitu membahayakan, terlebih jika diminum menurut aturan pemakaiannya”. W adalah singkatan dari bahasa belanda Waarschuwing = peringatan. Dalam daftar W termasuk antara lain obat asma efedrin(sampai 35 mg), sulfa usus (500 mg) dan antihistaminika untuk pemakaian luar.

 

Obat-obat bebas terbatas itu dapat dibeli tanpa resep di apotik dan toko obat. Penyerahannya oleh toko obat harus dalam kemasan aslinya guna mencegah pemalsuan, dan/atau penukaran, beserta suatu tanda peringatan W.

BACA:  Peraturan Obat di Indonesia

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm