Obat yang masuk daftar W

 

kesehatankeluarga.netOBAT DAFTAR W

Obat Daftar W, juga disebut daftar obat keras bebas terbatas, mengandung “obat-obat terhadap jenis-jenis penyakit yang pengobatannya dianggap telah dapat ditetapkan sendiri oleh rakyat banyak dan tidak begitu membahayakan, terlebih jika diminum menurut aturan pemakaiannya”. W adalah singkatan dari bahasa belanda Waarschuwing = peringatan. Dalam daftar W termasuk antara lain obat asma efedrin(sampai 35 mg), sulfa usus (500 mg) dan antihistaminika untuk pemakaian luar.

Obat-obat bebas terbatas itu dapat dibeli tanpa resep di apotik dan toko obat. Penyerahannya oleh toko obat harus dalam kemasan aslinya guna mencegah pemalsuan, dan/atau penukaran, beserta suatu tanda peringatan W.

BACA:  Mekanisme Pertahanan Tubuh Manusia

TOPIK MENARIK LAINNYA

kode alam togel tangan tertusuk duri, apakah di apotik ada belerang, Chloramphenicol bisa ditabur?, MAKALAH MUNTABER, penyakit brahma, Poto telajang, seprit dapat meredahkan batuk, minum panadol dan kopi, daftar nama obat yang menggunakan pipet kaca, biopradin, percakapan swamedikasi diare, Obat tulisan pim warna hijau, Obat bertuliskan pim warna hijau, pk obat gatel, pengertian kebersihan mulut dan gigi menurut para ahli

Leave a Reply