Obat yang masuk daftar W

kesehatankeluarga.netOBAT DAFTAR W

Obat Daftar W, juga disebut daftar obat keras bebas terbatas, mengandung “obat-obat terhadap jenis-jenis penyakit yang pengobatannya dianggap telah dapat ditetapkan sendiri oleh rakyat banyak dan tidak begitu membahayakan, terlebih jika diminum menurut aturan pemakaiannya”. W adalah singkatan dari bahasa belanda Waarschuwing = peringatan. Dalam daftar W termasuk antara lain obat asma efedrin(sampai 35 mg), sulfa usus (500 mg) dan antihistaminika untuk pemakaian luar.

Obat-obat bebas terbatas itu dapat dibeli tanpa resep di apotik dan toko obat. Penyerahannya oleh toko obat harus dalam kemasan aslinya guna mencegah pemalsuan, dan/atau penukaran, beserta suatu tanda peringatan W.

BACA:  BAGAIMANA PERKEMBANGAN FISIK MANUSIA

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\