Obat Keras yang ada di Apotik

kesehatankeluarga.netOBAT DAFTAR G

Daftar G mencakup semua obat keras yang hanya dapat dibeli di apotik berdasarkan resep dokter, seperti antibiotika, hormone kelamin, obat kanker, obat penyakit gula, obat malaria, obat jiwa, jantung, tekanan darah tinggi, obat anti pembekuan darah dan semua sediaan dalam bentuk injeksi. G adalah singkatan dari Gevaarlijk = berbahaya (bahasa belanda).

Obat-obat berbahaya ini menurut hukum hanya boleh disalurkan melalui apotik, tetapi dalam praktik ternyata sering kali dapat dibeli di banyak toko obat. Hal ini memprihatinkan sekali karena dengan demikian penggunaannya tidak dapat diawasi lagi dengan tepat sehingga dapat menimbulkan bahaya bagi si pemakai.

BACA:  Jenis Virus Influenza Penyebab Pandemic

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\