Obat Keras yang ada di Apotik

kesehatankeluarga.netOBAT DAFTAR G

Daftar G mencakup semua obat keras yang hanya dapat dibeli di apotik berdasarkan resep dokter, seperti antibiotika, hormone kelamin, obat kanker, obat penyakit gula, obat malaria, obat jiwa, jantung, tekanan darah tinggi, obat anti pembekuan darah dan semua sediaan dalam bentuk injeksi. G adalah singkatan dari Gevaarlijk = berbahaya (bahasa belanda).

 

Obat-obat berbahaya ini menurut hukum hanya boleh disalurkan melalui apotik, tetapi dalam praktik ternyata sering kali dapat dibeli di banyak toko obat. Hal ini memprihatinkan sekali karena dengan demikian penggunaannya tidak dapat diawasi lagi dengan tepat sehingga dapat menimbulkan bahaya bagi si pemakai.

BACA:  Peraturan Obat di Indonesia

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, supertera untuk saoi, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi