Cara Menggunakan Supositoria

 

kesehatankeluarga.netSupositoria

Jenis sediaan obat ini dimaksudkan untuk bekerja melalui dubur.

Cara menggunakan

Dengan tangan bersih, sebuah supositoria dikeluarkan dari kemasannya. Berbaring miring ditempat tidur dengan kaki bawah lurus dan kaki atas ditekuk atau dapat pula berjongkok atau berdiri dengan membungkuk kedepan. Supositoria dimasukkan dengan hati-hati kedalam dubur dengan jari. Guna mempermudah memasukkannya, sebaiknya bagian depan (lancip) dari supositoria dicelupkan terlebih dahulu dalam air atau minyak kelapa.

Untuk menghindarkan supositoria keluar lagi, sebaiknya berbaring selama 5-10 menit. Pada anak sebaiknya kedua sisi pantat ditekan bersama selama beberapa menit.

BACA:  Obat-Obat Khusus Untuk Mengatasi Rasa Mual

TOPIK MENARIK LAINNYA

kode alam togel tangan tertusuk duri, apakah di apotik ada belerang, Chloramphenicol bisa ditabur?, MAKALAH MUNTABER, penyakit brahma, Poto telajang, seprit dapat meredahkan batuk, minum panadol dan kopi, daftar nama obat yang menggunakan pipet kaca, biopradin, percakapan swamedikasi diare, Obat tulisan pim warna hijau, Obat bertuliskan pim warna hijau, pk obat gatel, pengertian kebersihan mulut dan gigi menurut para ahli

Leave a Reply