Cara Menggunakan Supositoria

kesehatankeluarga.netSupositoria

Jenis sediaan obat ini dimaksudkan untuk bekerja melalui dubur.

 

Cara menggunakan

Dengan tangan bersih, sebuah supositoria dikeluarkan dari kemasannya. Berbaring miring ditempat tidur dengan kaki bawah lurus dan kaki atas ditekuk atau dapat pula berjongkok atau berdiri dengan membungkuk kedepan. Supositoria dimasukkan dengan hati-hati kedalam dubur dengan jari. Guna mempermudah memasukkannya, sebaiknya bagian depan (lancip) dari supositoria dicelupkan terlebih dahulu dalam air atau minyak kelapa.

Untuk menghindarkan supositoria keluar lagi, sebaiknya berbaring selama 5-10 menit. Pada anak sebaiknya kedua sisi pantat ditekan bersama selama beberapa menit.

BACA:  Cara Mengobati Gejala Gangguan Pencernaan

TOPIK MENARIK LAINNYA

bolehkah kucing menyusui diberi ragi, batuk apa boleh minum yakult, bokop gadis bawa umur terbaru, Bagaimana cara mengeluarkan getah Karet dari bak nya, kode pcare tertusuk paku di kaki, Obat penumbuh tanduk domba alami, Cara mengatasi tembakau jamuran, selang infus bergelembung, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik