Cara Menggunakan Supositoria

kesehatankeluarga.netSupositoria

Jenis sediaan obat ini dimaksudkan untuk bekerja melalui dubur.

Cara menggunakan

Dengan tangan bersih, sebuah supositoria dikeluarkan dari kemasannya. Berbaring miring ditempat tidur dengan kaki bawah lurus dan kaki atas ditekuk atau dapat pula berjongkok atau berdiri dengan membungkuk kedepan. Supositoria dimasukkan dengan hati-hati kedalam dubur dengan jari. Guna mempermudah memasukkannya, sebaiknya bagian depan (lancip) dari supositoria dicelupkan terlebih dahulu dalam air atau minyak kelapa.

Untuk menghindarkan supositoria keluar lagi, sebaiknya berbaring selama 5-10 menit. Pada anak sebaiknya kedua sisi pantat ditekan bersama selama beberapa menit.

BACA:  Jenis Obat Dokter dan Obat Khusus Untuk Mencegah Osteoporosis

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kamper, berapa dosis minum you c 1000 sehari, obat tetes mata campur kopi, biopradin, nama nama paten paracetamol, nama obar yang sering digunakan, apakah kucing menyusui boleh dikasih ragi, bokep anak dan orang tua, Efek samping cairan infus kadaluarsa, obat warung bikin mabok, KODE ICDX TERTUSUK PAKU, obat lambung yang dimasukan lewat dubur, contoh perilaku tidak sehat yang terjadi di masyarakat, mekanisme kerja Promethazine, Seueul angen hartina