Cara Menggunakan Supositoria

kesehatankeluarga.netSupositoria

Jenis sediaan obat ini dimaksudkan untuk bekerja melalui dubur.

 

Cara menggunakan

Dengan tangan bersih, sebuah supositoria dikeluarkan dari kemasannya. Berbaring miring ditempat tidur dengan kaki bawah lurus dan kaki atas ditekuk atau dapat pula berjongkok atau berdiri dengan membungkuk kedepan. Supositoria dimasukkan dengan hati-hati kedalam dubur dengan jari. Guna mempermudah memasukkannya, sebaiknya bagian depan (lancip) dari supositoria dicelupkan terlebih dahulu dalam air atau minyak kelapa.

Untuk menghindarkan supositoria keluar lagi, sebaiknya berbaring selama 5-10 menit. Pada anak sebaiknya kedua sisi pantat ditekan bersama selama beberapa menit.

BACA:  Jenis Obat Dokter dan Obat Khusus Untuk Mencegah Osteoporosis

TOPIK MENARIK LAINNYA

apakah freshcare bisa expired, Luka poros, Pengobatan alami luka poros, Efek luka poros, Kesandung pertanda apa, Arti kesandung kaki kiri, pil atom kegunaannya, manfaat pemberian supertetra pada sapi, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, kenapa kalpanax cair ditarik dari peredaran, kalpanax cair hilang dari peredaran, kalpanax cair ditarik dari peredaran, cara membengkokkan kaca pipet, bokep anak kecil, cara melarutkan kapur barus