Gejala dan Diagnosis Demam Berdarah

https://kesehatankeluarga.net Gejala-gejalanya

 

Setelah masa inkubasi, penderita mengalami demam yang dapat mencapai suhu 400 C, mengigil, nyeri sendi dan otot, sakit kepala berat, mual dan muntah. Kadang kala timbul bintik-bintik merah yang khas dimuka, lengan dan tubuh akibat perdarahan dalam kulit atau selaput lendir. Sering kali juga timbul pembesaran kelenjar limfe. Bila pemeriksaan laboratorium menunjukkan jumlah trombosit menurun sampai lebih rendah dari 100.000 per mm3, sebaiknya pasien dirawat dirumah sakit.

 

Diagnosis

Sekarang ini, terhadap penderita dengan gejala demam selama 1-3 hari, dapat dilakukan pemeriksaan dengue yang lebih spesifik, yaitu terhadap antigen NS1 (non structural glycoprotein). Karena antibodi baru timbul setelah satu minggu pasca demam, maka barulah dilakukan pemeriksaan terhadap IgM dan IgG bila berhasil pemeriksaan NS1 negatif.

BACA:  Cara Menangani dan Mengobati Gejala Demam Berdarah

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm