Faktor Positif Dan Negatif Pengaruh Kolesterol Baik

Faktor Pengaruh Kolesterol BaikFaktor-Faktor Pengaruh Kolesterol Baik

Untuk menurunkan resiko PJP diperlukan sebanyak mungkin kolesterol HDL dan sedikit mungkin kolesterol LDL.

 

Faktor-faktor Positif.

Dikenal sejumlah faktor yang memengaruhi secara positif kolesterol HDL, antara lain olahraga  yang intensif, diet yang mengandung cukup minyak tak jenuh dan makanan berserat. Begitu pula minum cukup vitamin C.

Hormon wanita estrogen. Sudah lama diketahui, bahwa wanita sebelum masa premenopause (sekitar 50 tahun) jauh lebih jarang dihinggapi PJP dibandingkan dengan pria dari kolompok usia yang sama. Hal ini disebabkan oleh efek perlindungan dari hormon wanita yang berkhasiat meningkatkan HDL. Setelah premonopause, produksi estrogen menurun sampai rendah sekali dan efek perlindungan tadi hilang.

Faktor-faktor negatif.

Sebaliknya terdapat pula beberapa faktor, yang dapat menurunkan HDL.  Antara lain hormon pria testosteron, merokok, penyakit diabetes (kencing manis), dan obat-obat diabetes. Menurut suatu penyelidikan minum kopi juga dapat meningkatkan kolesterol darah  karena mengandung lemak kopi. Hal ini tidak akan terjadi, bila lemak dari kopi dihilangkan terlebih dahulu melalui saringan filter kertas.

BACA:  Khasiat Lesitin dan Serat Gizi Untuk Kolesterol

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

prednison untuk kucing, prednisone untuk kucing, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, arti japesen, Mentega untuk tanduk domba, insto campur kopi, cara mengkilapkan tanduk, untuk mencegah terjadinya kristaluria dilakukan, лекарство винбластин, Reaksi obat perangsang dari daun jeruk, kalpanax cair ditarik, tanduk kambing menusuk kepala, cara beli pipet kaca di apotik, apa bedanya dramamine sama antimo, harga pipet tetes di apotik