Berapa Nilai Normal Kolesterol Darah dan Penyebab Utama dari Kolesterol Tinggi

https://kesehatankeluarga.netNilai Normal Dari Kolesterol Darah

Kadar total kolesterol tidak boleh melebihi standar, yaitu 200 mg/dl, kadar  trigliserida tidak boleh melebihi 150 mg/dl, kadar LDL tidak boleh melebihi 100 mg/dl dan kadar HDL tidak boleh kurang dari  50 mg/dl.

Kadar trigliserida (lemak) biasanya ditentukan walaupun selalu dianggap tidak sepenting kadar kolesterol sebagai risiko PJP. Tetapi akhir-akhir ini terdapat petunjuk bahwa trigliserida tinggi dapat menimbulkan suatu bentuk aterosklerosis dengan infark jantung pertama antara usia 30dan 40 tahun.

Penyebebab Kolesterol Tinggi

Gejala-gejala kolesterol tinggi pada umumnya tidak begitu tampak. Baru kadar kolesterol sangat meningkat, tampaklah bercak-bercak kuning tebal yang khas pada kulit, terutama pada kelopak mata, di siku dan dan tumit

Penyebab utama dari kolestero tinggi adalah kebiasaan makan kurang baik. Misalnya, bila makanan mengandung terlalu banyak  lemak (jenuh) serta protein terlalu sedikit serat gizi. Makanan orang jepang misalnya, mengandung lebih banyak minyak tak-jenuh (dalam ikan!) dan jauh lebih sedikit lemak jenuh serta protein. Kenyataannya adalah, bahwa kadar kolesterol rata-rata lebih rendah daripada  orang Eropa Barat, sedangkan PJP jarang sekali terjadi.

https://kesehatankeluarga.net

BACA:  Tips Makanan dan Minuman Untuk Mengatasi Kelelahan

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melunakan karet anting, bolehkah penderita sakit lambung minum antimo, efek insto dicampur kopi, Apakah obat luka betadin ada kadaluarsa nya, sprite campur micin, ikan jeruk mengandung cacing pita, Obat bius untuk anjing yang di jual di apotik, skrip iklan obat batuk, cairan infus untuk gatal, Obat yang menggunakan pipet kaca di alfamart, manfaat air infus untuk gatal, minum obat cacing saat haid, buah pateng, manfaat penyuluhan kesehatan, nama lain pil atom