Penyakit Mual dan Mabuk Jalan

Mual dan Mabuk Jalan

Mual dan muntah dapat merupakan gejala dari berbagai macam gangguan. Misalnya, karena makanan yang sudah basi atau busuk, infeksi virus, atau pada saat serangan migraine, batu ginjal atau batu empedu.

Juga sejumlah obat dapat menimbulkan mual dan muntah sebagai efek samping. Wanita hamil muda sering kali dihinggapi rasa mual dan muntah, terutama pada bulan-bulan pertama kehamilan.

Mabuk jalan adalah gangguan organ keseimbangan sewaktu melakukan perjalanan dengan mobil, kereta api, kapal laut atau pesawat terbang.

Mabuk Jalan adalah suatu “penyakit gerakan” yang timbul sewaktu melakukan perjalanan dengan mobil, kereta api, kapal laut atau pesawat terbang. Penunggang kuda, unta atau gajah bisa dihinggapi mabuk jalan. Pada perjalanan angkasa peristiwa mual merupakan masalah serius.

Gejalanya kadang-kadang diawali dengan menguap dan perasaan kantuk, kemudian penderita menjadi acuh tak acuh terhadap lingkungannya.

Lambat laun timbul perasaan pusing dan pening, muka menjadi pucat, keringat dingin mulai mengalir, kepala nyeri, perasaan sangat mual dan akhirnya muntah.

Terutama pada perjalanan dengan kapal laut, persentase mabuk laut adalah tinggi, sampai 75%. Dipesawat terbang penyakit gerakan ini agak jarang terjadi karena pesawat jet modern terbangnya sangat tinggi diatas lapisan udara yang paling banyak bergerak (turbelensi).

BACA:  Gangguan Kulit dan Jenis Obat-Obat Kulit

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\