Pengaruh Kemajuan Pengetahuan Terhadap Kesehatan

kesehatankeluarga.netKemajuan pengetahuan khususnya dibidang kesehatan yang menyertai kemajuan budaya secara umumnya, akan mengubah pola penyakit ini. Imunisasi yang dapat memberi kekebalan secara artifisial pada anak-anak, dan usaha kesehatan lainnya mengakibatkan turunnya angka kematian anak. Dengan demikian usia hidup akan menaik, manusia secara rata-rata akan menjadi lebih tua. Maka akan mulai terdapat penyakit yang berhubungan dengan ketentuan. Selain itu kemajuan di bidang sanitasi membuat lingkungan menjadi lebih sehat, penyebaran penyaki menular lewat lingkungan berkurang, dan pola penyakit akan berubah dari yang lebih dari yang dominan menular menjadi tidak menular.

Akibatnya ialah bahwa angka kematian berkurang ,akan tetapi karena angka kelahiran tetap, maka jumlah penduduk bertambah naik. Untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik, diperlukan teknologi pembatasan kelahiran, yang baru ditemukan dan diterapkan beberapa puluh tahun yang lalu. Hal ini sangat penting, sebab transisi dari masyarakat agrikultural kepada masyarakat industrial, tidak akan berhasil membawa masyarakat kepada kemakmuran apa bila angka kelahiran tetap tinggi. Hal ini diungkapkan dalam model transisi ekonomi dan demografi  neo-malthusian, baik yang gagal maupun yang sukses ataupun model alternatif yang berhasil.

 
BACA:  BAGAIMANA MANUSIA DAN LINGKUNGANNYA

TOPIK MENARIK LAINNYA

dimana bisa beli belerang, rohto cool untuk anak bolehkh, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik, perbedaan salep 88 asli dan palsu, cara membengkokkan kaca pipet, pipet kaca di alfamart