Cara Mencegah Pelepasan Histamin Agar terhindar dari Alergi

kesehatankeluarga.netDesensibilisasi

Suatu cara untuk membuat penderita kurang peka terhadap suatu allergen adalah untuk meniadakan atau mengurangi hipersensitivitasnya. Penderita disuntikkan sejumlah kali dengan ekstrak dari allergen bersangkutan, yang kadarnya lambat laun ditingkatkan. Syarat utama dari pengobatan ini (desensibilisasi) adalah diagnosis yang tepat serta ketekunan dari penderita.

Pencegahan pelepasan histamine

Antihistamin pada umumnya tidak berdaya menghindari dibebaskannya histamine. Terdapat obat yang mampu mencegah pecahnya mast cells dan pelepasan histamine. Zat ini adalah kromoglikat yang sangat ampuh untuk menghindari serangan alergi dan tersedia atas resep sebagai semprotan inhalasi (lomudal), semprotan hidung (lomusol) atau tetes mata (opticrom).

BACA:  Tips Makanan dan Minuman Untuk Mengatasi Kelelahan

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kamper, berapa dosis minum you c 1000 sehari, obat tetes mata campur kopi, biopradin, nama nama paten paracetamol, nama obar yang sering digunakan, apakah kucing menyusui boleh dikasih ragi, bokep anak dan orang tua, Efek samping cairan infus kadaluarsa, obat warung bikin mabok, KODE ICDX TERTUSUK PAKU, obat lambung yang dimasukan lewat dubur, contoh perilaku tidak sehat yang terjadi di masyarakat, mekanisme kerja Promethazine, Seueul angen hartina