Cara Mencegah Pelepasan Histamin Agar terhindar dari Alergi

kesehatankeluarga.netDesensibilisasi

Suatu cara untuk membuat penderita kurang peka terhadap suatu allergen adalah untuk meniadakan atau mengurangi hipersensitivitasnya. Penderita disuntikkan sejumlah kali dengan ekstrak dari allergen bersangkutan, yang kadarnya lambat laun ditingkatkan. Syarat utama dari pengobatan ini (desensibilisasi) adalah diagnosis yang tepat serta ketekunan dari penderita.

 

Pencegahan pelepasan histamine

Antihistamin pada umumnya tidak berdaya menghindari dibebaskannya histamine. Terdapat obat yang mampu mencegah pecahnya mast cells dan pelepasan histamine. Zat ini adalah kromoglikat yang sangat ampuh untuk menghindari serangan alergi dan tersedia atas resep sebagai semprotan inhalasi (lomudal), semprotan hidung (lomusol) atau tetes mata (opticrom).

BACA:  Tips Perawatan Sendiri Untuk Nyeri Otot

TOPIK MENARIK LAINNYA

Salep Myrhax apakah obat keras, Yakult untuk campak, kopi campur micin, Obat tidur yang bisa dicampur kopi, uji kualitatif dimenhidrinat, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik, perbedaan salep 88 asli dan palsu, cara membengkokkan kaca pipet, insto campur kopi