Cara Mencegah Pelepasan Histamin Agar terhindar dari Alergi

kesehatankeluarga.netDesensibilisasi

Suatu cara untuk membuat penderita kurang peka terhadap suatu allergen adalah untuk meniadakan atau mengurangi hipersensitivitasnya. Penderita disuntikkan sejumlah kali dengan ekstrak dari allergen bersangkutan, yang kadarnya lambat laun ditingkatkan. Syarat utama dari pengobatan ini (desensibilisasi) adalah diagnosis yang tepat serta ketekunan dari penderita.

 

Pencegahan pelepasan histamine

Antihistamin pada umumnya tidak berdaya menghindari dibebaskannya histamine. Terdapat obat yang mampu mencegah pecahnya mast cells dan pelepasan histamine. Zat ini adalah kromoglikat yang sangat ampuh untuk menghindari serangan alergi dan tersedia atas resep sebagai semprotan inhalasi (lomudal), semprotan hidung (lomusol) atau tetes mata (opticrom).

BACA:  Tips untuk Mencegah Kolesterol Tinggi

TOPIK MENARIK LAINNYA

apakah freshcare bisa expired, Luka poros, Pengobatan alami luka poros, Efek luka poros, Kesandung pertanda apa, Arti kesandung kaki kiri, pil atom kegunaannya, manfaat pemberian supertetra pada sapi, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, kenapa kalpanax cair ditarik dari peredaran, kalpanax cair hilang dari peredaran, kalpanax cair ditarik dari peredaran, cara membengkokkan kaca pipet, bokep anak kecil, cara melarutkan kapur barus