Cara Mencegah Pelepasan Histamin Agar terhindar dari Alergi

 

kesehatankeluarga.netDesensibilisasi

Suatu cara untuk membuat penderita kurang peka terhadap suatu allergen adalah untuk meniadakan atau mengurangi hipersensitivitasnya. Penderita disuntikkan sejumlah kali dengan ekstrak dari allergen bersangkutan, yang kadarnya lambat laun ditingkatkan. Syarat utama dari pengobatan ini (desensibilisasi) adalah diagnosis yang tepat serta ketekunan dari penderita.

Pencegahan pelepasan histamine

Antihistamin pada umumnya tidak berdaya menghindari dibebaskannya histamine. Terdapat obat yang mampu mencegah pecahnya mast cells dan pelepasan histamine. Zat ini adalah kromoglikat yang sangat ampuh untuk menghindari serangan alergi dan tersedia atas resep sebagai semprotan inhalasi (lomudal), semprotan hidung (lomusol) atau tetes mata (opticrom).

BACA:  Swamedikasi Migren

TOPIK MENARIK LAINNYA

Cara membuat darah dari betadin, proneuron obat, Apakah penderita asam lambung boleh minum antimo, conth statistik dalam informasi kesehatan, kewirausaahaan dalam bidang kesehatan, contoh cerata, Cara membius anjing lewat makanan, kucing minum yakult, ginseng direndam sprite, Fultaren, batuk dahak terasa asin, bir campor micin, makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, harga synapsyl

Leave a Reply