Cara Memelihara Berat Badan

https://kesehatankeluarga.netMemelihara Berat Badan

Guna mencegah kegemukan perlu makan secukupnya, tanpa berlebihan. Juga hendaknya dijaga sampai peningkatan berat badan terlalu besar. Berat badan yang tepat dapat dihitung dengan formula tertentu, yaitu:

            https://kesehatankeluarga.net

= antara 20-25

Contoh: orang dengan berat badan 62 kg dan tinggi 1,70 m memiliki

            IMT=62 : (1,70 ) = 21,4

Melakukan aktivitas fisik adalah penting sekali, latihan ini hendaknya secara teratur dan cukup berat, yang membuat kita lelah. Sebaiknya melakukan olahraga seperti jalan cepat, bersepeda atau renang selama 30 menit 2-3 kali seminggu, diusahakan denyut jantung meningkat sampai 120- 150 /menit (tergantung dari usia). Dengan aktivitas ini kolesterol HDL akan meninkat.

Berhenti merokok karena merokok merupakan salah satu risiko PJP.

Dengan tindakan sederhana tersebut kolesterol total dapat diturunkan sampai 10-20% dalam waktu 2-3 bulan.

BACA:  Cara Mencegah Diare

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\