Cara Memelihara Berat Badan

 

https://kesehatankeluarga.netMemelihara Berat Badan

Guna mencegah kegemukan perlu makan secukupnya, tanpa berlebihan. Juga hendaknya dijaga sampai peningkatan berat badan terlalu besar. Berat badan yang tepat dapat dihitung dengan formula tertentu, yaitu:

            https://kesehatankeluarga.net

= antara 20-25

Contoh: orang dengan berat badan 62 kg dan tinggi 1,70 m memiliki

            IMT=62 : (1,70 ) = 21,4

Melakukan aktivitas fisik adalah penting sekali, latihan ini hendaknya secara teratur dan cukup berat, yang membuat kita lelah. Sebaiknya melakukan olahraga seperti jalan cepat, bersepeda atau renang selama 30 menit 2-3 kali seminggu, diusahakan denyut jantung meningkat sampai 120- 150 /menit (tergantung dari usia). Dengan aktivitas ini kolesterol HDL akan meninkat.

Berhenti merokok karena merokok merupakan salah satu risiko PJP.

Dengan tindakan sederhana tersebut kolesterol total dapat diturunkan sampai 10-20% dalam waktu 2-3 bulan.

BACA:  BAGAIMANA USAHA KESEHATAN MASYARAKAT

TOPIK MENARIK LAINNYA

makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, kucing menyusui boleh gak dikasih ragi, bolehkah setelah minum obat minum yakult, artikel tentang jenis jenis pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal, timbul bentol merah pada lejer dan punggung, bir bintang kadaluarsa, cara kerja dulcolax, jenis-jensi kewirausahaan bidang kesehatan, yakult untuk kucing, Minum sprite campur garam apa bisa menghilangkan batuk, icd 10 tusuk paku, mimpi mengganti popok bayi laki laki, Mentega untuk tanduk domba, harga synapsyl

Leave a Reply