Tips Memilihkan Mainan Untuk Bayi

https://kesehatankeluarga.netMemilih Mainan Bayi Yang Aman:

Mainan bayi tidak perlu dibeli toko, atau khusus dibuat untuk bayi. Berikut ini beberapa tips untuk memilih mainan.

 

1. Bayi biasa menaruh benda-benda di mulut mereka, tetapi tidak selalu bisa mengeluarkannya kembali. Jangan pernah memberi mainan kepada bayi dengan lebar lebih kecil dari 4,5 cm.

2. Hindari mainan dengan bagian-bagian kecil yang bisa dilepas, seperti mata, plastik, boneka, binatang, atau suara decitan yang ada didalam mainan karet.

3. Mainan tidak dibuat dari suatu yang dapat pecah atau menjadi serpihan.

4. Jangan berikan bayi suatu dengan pinggiran, ujung atau sudut yang tajam, yang bisa melukai mulut atau matanya.

5. Awasi mainan yang berupa boneka isi atau berbusa. Pastikan bayi tidak merobek atau menggigit mainan itu karena dapat membuat bayi anda tersedak.

6. Buatlah semua tali sehingga terlalu pendek untuk dapat melilit pada leher atau jari bayi.

7. Apabila anda memiliki anak yang lebih tua atau binatang peliharaan, berhati-hatilah dan perhatikan bagian-bagian dari mainan mereka agar tetap jauh dari jangkauan bayi Anda.

BACA:  Bayi Mengempeng dan Menghisap Ibu Jari

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara membuat bubuk gatal sederhana