Tips Memilihkan Mainan Untuk Bayi

 

https://kesehatankeluarga.netMemilih Mainan Bayi Yang Aman:

Mainan bayi tidak perlu dibeli toko, atau khusus dibuat untuk bayi. Berikut ini beberapa tips untuk memilih mainan.

1. Bayi biasa menaruh benda-benda di mulut mereka, tetapi tidak selalu bisa mengeluarkannya kembali. Jangan pernah memberi mainan kepada bayi dengan lebar lebih kecil dari 4,5 cm.

2. Hindari mainan dengan bagian-bagian kecil yang bisa dilepas, seperti mata, plastik, boneka, binatang, atau suara decitan yang ada didalam mainan karet.

3. Mainan tidak dibuat dari suatu yang dapat pecah atau menjadi serpihan.

4. Jangan berikan bayi suatu dengan pinggiran, ujung atau sudut yang tajam, yang bisa melukai mulut atau matanya.

5. Awasi mainan yang berupa boneka isi atau berbusa. Pastikan bayi tidak merobek atau menggigit mainan itu karena dapat membuat bayi anda tersedak.

6. Buatlah semua tali sehingga terlalu pendek untuk dapat melilit pada leher atau jari bayi.

7. Apabila anda memiliki anak yang lebih tua atau binatang peliharaan, berhati-hatilah dan perhatikan bagian-bagian dari mainan mereka agar tetap jauh dari jangkauan bayi Anda.

BACA:  Cara Memahami Tangisan dan Menenangkan Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

kode alam togel tangan tertusuk duri, apakah di apotik ada belerang, Chloramphenicol bisa ditabur?, MAKALAH MUNTABER, penyakit brahma, Poto telajang, seprit dapat meredahkan batuk, minum panadol dan kopi, daftar nama obat yang menggunakan pipet kaca, biopradin, percakapan swamedikasi diare, Obat tulisan pim warna hijau, Obat bertuliskan pim warna hijau, pk obat gatel, pengertian kebersihan mulut dan gigi menurut para ahli