Cara mengobati sendiri Kolesterol Tinggi

 

https://kesehatankeluarga.netPengobatan Sendiri

Bila pemeriksaan darah di laboratorium menunjukkan kadar kolesterol total lebih tinggi dari kadar normal, maka dapat dicoba untuk menurunkannya dengan perawatan sederhana, tetapi kadar di atas 300 mg% (7,8 mmol/l) harus ditangani oleh dokter. Tindakan pencegahan seperti yang diuraikan di atas harus diperhatikan dengan baik.  Untuk lebih jelasnya atuputran-aturan ini dapat dijelaskan sebagai berikut: pola hidupa harus diubah dengan cara meningkatkan aktivitas badan agar tidak overweight dan berhenti merokok.

Lihat perincianna dalam Pedoman Makan Sehat.

Catatan:

Faktor perhitungan kolesterol: mg%: 38,67 = mmol/l;

Trigeliserida: mg%: 88,57 = mmol/l

Selanjutnya dikenal beberapa “obat” bebas, yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol tinggi, yaitu bawang putih, vitamin C dan lesitin.

Bawang putih  dapat dimakan sebagai tablet (kwai) 3 kali sehari 1-2 tablet, ataupun dapat dimakan dalam keadaan segar bersama nasi atau roti bila baunya tidak menjadi masalah. Keampuhannya menurunkan kolesterol tingi masih disangsikan karena belum banyak penelitian yang dilakukan. Vitamin C dianjurkan 1 kali sehari 300-400 mg sesudah makan, sedangkan lesitin diberikan 3 kali sehari 2 kapsul dari 500 mg. Dengan obat-obat ini kadar kolesterol dapat diturunkan sampai 10-15% dalam waktu 1-2 bulan.

BACA:  Gejala Nyeri Kepala Migren

TOPIK MENARIK LAINNYA

efek dari racun tikus, phenol glycerol, salep whitfield, Antimo campur kopi Hitam, Harga pipet di Apotik K24, efek samping neprholit, theramichin, cara mengatasi luka getah jambu mente, larutan burowi, penanganan mata terkena getah katus, Getah kaktus kena mata, Cara mengobati mata Terkena getah kaktus, anti nyeri kecelakaan, rohto cool untuk anak 3 tahun, ginjal minum yakult

Leave a Reply