Cara mengobati sendiri Kolesterol Tinggi

https://kesehatankeluarga.netPengobatan Sendiri

Bila pemeriksaan darah di laboratorium menunjukkan kadar kolesterol total lebih tinggi dari kadar normal, maka dapat dicoba untuk menurunkannya dengan perawatan sederhana, tetapi kadar di atas 300 mg% (7,8 mmol/l) harus ditangani oleh dokter. Tindakan pencegahan seperti yang diuraikan di atas harus diperhatikan dengan baik.  Untuk lebih jelasnya atuputran-aturan ini dapat dijelaskan sebagai berikut: pola hidupa harus diubah dengan cara meningkatkan aktivitas badan agar tidak overweight dan berhenti merokok.

Lihat perincianna dalam Pedoman Makan Sehat.

Catatan:

Faktor perhitungan kolesterol: mg%: 38,67 = mmol/l;

Trigeliserida: mg%: 88,57 = mmol/l

Selanjutnya dikenal beberapa “obat” bebas, yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol tinggi, yaitu bawang putih, vitamin C dan lesitin.

Bawang putih  dapat dimakan sebagai tablet (kwai) 3 kali sehari 1-2 tablet, ataupun dapat dimakan dalam keadaan segar bersama nasi atau roti bila baunya tidak menjadi masalah. Keampuhannya menurunkan kolesterol tingi masih disangsikan karena belum banyak penelitian yang dilakukan. Vitamin C dianjurkan 1 kali sehari 300-400 mg sesudah makan, sedangkan lesitin diberikan 3 kali sehari 2 kapsul dari 500 mg. Dengan obat-obat ini kadar kolesterol dapat diturunkan sampai 10-15% dalam waktu 1-2 bulan.

BACA:  Faktor-Faktor Timbulnya Gatal-Gatal

TOPIK MENARIK LAINNYA

Bokep lendir bawah umur, Supratul adalah, triplasiklin, apakah cairan infus bisa dibeli diapotik tanpa resep dokter, Kegunaan curut putih, obat cito warna orange, bubuk pembuat gatal di apotik, kapsul dumex, cara mengeluarkan plastik dalam perut kambing, ikan jeruk mengandung cacing pita, ginseng direndam sprite, benda yang berhubungan dengan api, pipet kaca di alfamart, harga synapsyl, manfaat lendir bekicot untuk asam lambung