Cara Membuat Bayi Bisa Tidur

https://kesehatankeluarga.netOrang tua cenderung terbagi dalam dua kategori:

 

1. Mereka yang menyesuaikan hidup si bayi dengan kehidupan mereka sendiri, atau

 

2. Mereka yang menyesuaikan kehidupan mereka sendiri dengan jadwal bayi mereka.

Sikap orang tua terhadap waktu tidur bayi sangat dipengaruhi oleh kategori mereka. Namun, jika orang tua menyiapkan diri sejak awal untuk menghadapi tidur malam yang terputus-putus selama berbulan-bulan, jika tidak bertahun-tahun, maka hal ini akan menjadi kenyataan.

Ada dua pemikiran mendasar ketika mempertimbangkan masalah tidur bayi.

1. Bagaimana agar bayi bisa tidur sendiri

2. Berapa lama ia bisa tidur di malam hari.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengajar bayi tertidur sendiri, karena ini adalah keterampilan yang harus dipelajari. Namun tak banyak yang dapat anda lakukan untuk membantu bayi  tidur sepanjang malam.

Selain itu, selama 3 bulan pertama, pada tingkat tertentu pola tidur bayi akan tergantung pada apakah ia menyusui atau dari botol. Karena bayi ASI akan lebih sering bangun untuk menyusu.

Belajar cara tertidur sendiri lebih mudah bagi beberapa bayi dari pada bayi lain. Bayi mudah beradaptasi dengan kebiasaan (baik dan buruk) sangat cepat, tetapi ini dapat diubah. Hal utama yang harus anda lakukan adalah bersikap konsisten dan ulet dalam bentuk kebiasaan tidur bayi anda.

Ingatlah, semakin lama anda membiarkan suatu perilaku, semakin sulit mengubahnya. Bayi anda mungkin perlu banyak menangis pada awalnya sebelum tertidur sendiri, tetapi itu bagian dari proses belajar.

BACA:  Cara Mencegah Demam Berdarah

TOPIK MENARIK LAINNYA

Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi