Waktu Tidur Untuk Bayi

Waktu tidur sianghttps://kesehatankeluarga.net/

 

Anda harus membiasakan bayi anda untuk tidur pagi dan tidur siang, meskipun ini merupakan pola yang tidak dapat terbentuk sendiri sampai ia sedikit lebih besar. Jangan khawatir bahwa dengan tidur dua kali pada siang hari, bayi tidak akan lelah malam harinya. Sebaliknya, sering terjadi bahwa bayi yang kurang tidur pada siang hari menjadi lelah dan sulit ditenangkan pada malam hari.

 

Waktu tidur

Anda juga dapat mulai memperkenalkan rutinitas malam yang pada akhirnya akan membantu bayi anda mengenali bahwa sudah waktunya untuk tidur. Mandi sore bermanfaat untuk membuat bayi lelah serta membangun isyarat waktunya tidur, membuat bayi lebih siap untuk tidur.

Untuk membantu anda membentuk rutinitas, baik siang maupun malam, anda bisa mencoba menyimpan catatan waktu makan dan waktu tidur. Ini akan mengidentifikasi pola yang muncul, baik dan buruk dan akan menunjukkan dengan jelas ketika anda maju kearah yang benar.

Meskipun anda harus menerima bahwa rutinitas tidak selalu harus diterapkan secara kaku, orang tua yang gagal menyadari hal ini segera menjadi sangat tegang dan frustasi juga benar bahwa bayi menyukai rutinitas.

Bayi dengan pola tidur siang dan malam yang acak sering kali menjadi sulit tidur. Jika anda menyukai keadaan ini, maka tidak apa-apa, tetapi jika tidak, maka menetapkan rutinitas dapat menguntungkan  semua pihak.

BACA:  5 Gerak Refleks dan Tanda Lahir Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm