Waktu Mandi yang Menyenangkan Untuk Bayi

https://kesehatankeluarga.netWaktu mandi

 

Entah anda melahirkan bayi anda di rumah sakit atau dirumah, anda pasti telah ditunjukkan bagaimana cara memandikannya. Meskipun begitu, anda mungkin akan merasa sedikit canggung pada saat-saat pertama.

 

Para ayah biasanya lebih takut menjatuhkan atau melukai bayi mereka, tetapi sangat penting untuk membiasakan para ayah ikut memandikan si kecil dari awal. Jika tidak, mereka akan terus tak percaya diri dan melimpahkan tugas ini pada ibu.

Ini sangat disayangkan, terutama jika sang ibu menyusui, karena memandikan bayi dapat menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan juga akan sangat membantu tugas ibu.

Bersenan-senang

Mainan mandi dapat membuat saat mandi lebih menyenangkan dan menarik untuk bayi. Carilah perahu berwarna cerah dan buku mandi; apapun yang menjadi pengalih perhatian dapat membantu.

Ketika bayi sedikit lebih besar dan mampu memegang benda-benda, berikan gelas plastik yang dapat digunakan untuk menuangkan air dari satu wadah ke wadah yang lain untuk mengguyur dirinya sendir.

Apapun permainan anda, ingatlah untuk selalu memegang bayi anda dengan aman ketika ia berada di kamar mandi. Jangan pernah meninggalkan bayi anda atau anak kecil tanpa pengawasan di bak mandi.

BACA:  Perlengkapan Menyusui Dengan Botol atau Dot

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm