Tips Memperkenalkan Makanan Padat Pada Bayi

https://kesehatankeluarga.netMemperkenalkan makanan padat

 

Mulailah dengan memperkenalkan makanan padat sekali sehari pada satu waktu makan dan lanjutkan pola ini selama beberapa hari sampai bayi tampak terbiasa memakannya.

 

Begitu ia sudah makan dengan baik pada waktu makan ini, anda dapat menambahkan makanan padat di waktu makan yang lain. Begitu selanjutnya sampai bayi mendapatkan setara tiga kali makan per hari, ditambah jumlah susu yang biasa.

Banyak orang tua memberi nasi atau bubur sebagai makanan pertama. Rasanya tawar dan anda dapat mencampurnya dengan sedikit ASI atau susu formula hingga seencer yang diinginkan. Anda harus menyuapinya pada awalnya.

Begitu bayi anda sudah siap beranjak dari bubur, anda bisa memperkenalkannya pada berbagai jenis sayur dan buah yang dimasak dengan direbus, kukus, atau microwave dan dilembutkan.

Jangan tambahkan minyak atau garam, bayi tidak membutuhkannya. Bekukan makanan dalam wadah es batu dan bungkuslah dalam kantong-kantong berlabel di dalam freezer. Dengan begitu, anda bisa memasak untuk persediaan makan seminggu hanya dalam satu jam.

BACA:  Waktu Memulai Menyapih Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi