Tips Membantu Bayi Makan Sendiri

https://kesehatankeluarga.netMembantu bayi makan sendiri

 

Dari usia sekitar 8 bulan, bayi dapat memegang botolnya sendiri dan mulai minum dari cangkir bermoncong, meskipun banyak bayi masih suka menyusu dari payudara atau botol menjelang tidur karena kegiatan ini menenangkan mereka.

 

Pada usia sekitar 8 bulan, bayi juga mulai memasukkan segala macam benda ke dalam mulutnya, baik yang bisa dimakan maupun tidak, dan menjadi senang makan sendiri.

Kegiatan ini bisa melibatkan sendok atau hanya dengan jari. Kedua metode ini pasti menimbulkan kakacauan pada awalnya, tetapi bayi yang dibiarkan makan sendiri cenderung tidak rewel soal makanan ketika sudah lebih besar.

Untuk mendorong bayi makan sendiri, makanlah bersamanya sebisa mungkin dan berikan ia makanan yang bisa digenggam atau makanan yang bisa ia makan dengan sendok.

BACA:  Cara Mengobati Ketombe

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi