Tips Memandikan Bayi

https://kesehatankeluarga.netTips mandi yang menyenangkan

 

1. Ketika memandikan bayi anda, jagalah agar kamar mandi dan ruangan tempat ia akan berpakaian dan menanggalkan pakaiannya menyenangkan dan hangat. Bayi yang baru lahir sangat mudah kedinginan, dan ditambah pula mereka tidak suka pakaian mereka ditanggalkan, sering kali mereka banyak menangis selama hari-hari awal mandi.

 

2. Kenakan pakaian yang membuat anda tidak keberatan berbasah-basah ketika memandikan bayi anda (anda mungkin akan ikut basah juga)

3. Anda harus mencuci wajah bayi anda dengan menggunakan kapas sebelum ia berada di bak mandi. Anda juga harus mencuci rambut bayi anda sebelumnya. Ingatlah, anda tidak perlu mencuci rambut bayi lebih dari sekali seminggu.

4. Sebelum memasukkan bayi anda kedalam bak mandi, kumpulkan segala sesuatu yang akan anda butuhkan didekat anda, seperti handuk dan setiap mainan yang mungkin ingin dimasukkan sehingga lebih mudah diambil saat perlu.

5. Tes suhu air dengan siku anda karena bagian ini lebih sensitif dari pada tangan anda. Air mandi harus terasa hangat, bukan panas. Jangan tambahkan air panas ke dalam bak mandi selagi bayi anda ada di dalamnya.

6. Jika bayi anda menangis setiap kali dimandikan, yakinlah bahwa kebanyakan bayi dapat mengatasi ketidak sukaan mereka terhadap mandi dengan cepat. Bayi akan segera melihat waktu mandi sebagai kesempatan menyenangkan yang ia nikmati bersama orang tuanya.

BACA:  Cara Mencegah dan Mengobati Alergi dalam Keluarga

TOPIK MENARIK LAINNYA

Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi