Mengenal Penyakit Meningitis

Meningitis

 

Meningitis didefinisikan sebagai peradangan pada arakhnoid, piameter atau cairan serebrospinal (CSS). Penyebab meningitis meliputi bakteri atau virus (sering), jamur atau organism rickettsia (kadang-kadang), dan protozoa atau cacing (jarang).

 

Rentang keparahan bervariasi dari yang tidak parah, penyakit infeksi virus sembuh-sendiri, sampai penyakit jamur yang progresif dan lambat, sampai dengan meningitis bakteri yang berpotensial fatal.

Meskipun pemahaman lebih mendalam mengenai meningitis dan makin banyak kelompok antibiotic pilihan , kematian yang dikaitkan dengan meningitis bakteri tidak berubah selama 30 tahun terakhir.

Meningitis bakteri paling sering didiagnosis pada mereka yang berusia sangat muda atau sangat tua, sedangkan meningitis virus biasa terdapat pada anak dan dewasa muda.

Meningitis kriptokokus, meningitis jamur paling umum, sekarang adalah infeksi oportunistik penting yang sering dikaitkan dengan AIDS. Infeksi ini mengikuti distribusi usia yang sama seperti mangikuti distribusi usia yang sama seperti manifestasi yang berhubungan dengan HIV.

BACA:  PERAN SERTA MASYARAKAT DAN FILOSOFI KESEHATAN

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm