Mengatasi Pembengkakan Payudara Saat Menyusui

https://kesehatankeluarga.netPembengkakan

 

Jika anda mengalami pembengkakan payudara atau mastitis, tetaplah keluarkan ASI anda (bekukan jika perlu) karena amat penting untuk mengeluarkan susu dari payudara anda. Mengeluarkan ASI benar-benar akan lebih membantu menyembuhkan masalah ini dan bukannya membuat kondisi ini lebih buruk.

 

Rutinitas Menyusui

Bayi cenderung tidak memiliki rutinitas sebelum usianya paling tidak 6 minggu. Selama beberapa minggu pertama, anda secara bertahap akan belajar cara menyusui dan mengenali kapan bayi anda lapar, kenyang, atau hanya mengisap payudara anda untuk kenyamanan.

Sampai anda melakukan ini, bersiaplah bahwa menyusui mungkin akan menjadi aktifitas baru yang dapat memakan waktu lebih lama dari pada yang diharapkan.

Jika anda ingin membuat rutinitas menyusui, buatlah catatan waktu menyusui dan lamanya untuk membantu anda mengenali pola yang terbentuk.

Sampai anda dapat menyusui dengan mudah, lebih baik untuk melakukannya dilingkungan yang tenang. Jangan menyusui ketika anda dikelilingi keluarga atau teman, atau lebih buruk lagi, ditempat umum.

Jika tidak, anda mungkin merasa gugup sehingga sulit berkonsentrasi. Bayi anda dapat merasakan kecemasan anda dan rewel sebagai reaksinya, yang kemudian akan merusak kepercayaan diri anda.

BACA:  9 Tips dan Pedoman Makan Sehat

TOPIK MENARIK LAINNYA

Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi