Keunggulan Menyusui Menggunakan Jadwal

https://kesehatankeluarga.netWaktu Menyusui

 

Menyusui sesuai permintaan bayi dan menyusui sesuai jadwal memiliki keunggulan masing-masing.

 

Menyusui sesuai permintaan berarti menanggapi kebutuhan bayi anda dengan memberinya susu setiap kali ia tampak lapar. Pada hari-hari awal setelah kelahiran, anda menyusui bayi setiap 2 jam dan memberikan sepuluh kali susu per periode 24 jam.

Banyak pakar perawatan anak menganjurkan agar menyusui sesuai permintaan bayi karena bayi cenderung minum lebih banyak susu dan sering kali dengan cara ini berat badan bayi lebih cepat naik dari pada bayi yang diberi susu sesuai jadwal.

Menyusui sesuai jadwal biasanya melibatkan pemberian susu pada interval tertentu, biasanya setiap 3 atau 4 jam atau lebih. Orang tua baru biasanya merasakan bahwa menyusui sesuai jadwal lebih mudah dijalani dari pada menyusui sesuai permintaan karena mereka lebih tahu kapan waktu menyusui berikutnya dan dapat membuat rencana berdasarkan hal itu. Namun, jadwal makan harus didasarkan pada waktu bayi lapar dan tidak terlalu ketat bergantung pada jam.

BACA:  Cara Mengobati Sendiri Batuk Berdahak

TOPIK MENARIK LAINNYA

Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi