Cara Merawat dan Menangani Low Back Pain

Perawatan sendiri

 

Pada umumnya nyeri akibat spit akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 1-6 minggu dan penderita dianjurkan melakukan aktivitas biasa dengan berhati-hati.

 

Istrahat total tidak dianjurkan karena ternyata lebih melemahkan otot-otot. Memberikan kalor ditempat nyeri dengan kantong air panas berguna sekali untuk melawan perasaan nyeri.

Dalam waktu seminggu perdarahan dalam otot akan sembuh, tetapi pulihnya keseimbangan yang terganggu dari banyak otot kecil punggung memakan waktu yang lebih lama.

Oleh karena itu sebaiknya jangan dulu membebani punggung selama 2-3 minggu. Untuk mengatasi nyeri pinggang demikian dapat diminum parasetamol/kofein atau asetosal.

Penanganan selanjutnya

Orang yang sering kali menderita spit sebaiknya melakukan latihan-latihan tertentu untuk memperkuat otot-otot kecil punggung disekitar tulang belakang, misalnya latihan cara sendieck atau Cesar.

Otot-otot panjang dari perut dan punggung juga harus dilatih untuk memperkuatnya. Jenis latihan berlainan untuk setiap orang karena bergantung pada keadaan otot dan punggung masing-masing. Menjalani fisioterapi sering kali bermanfaat.

BACA:  Cara Mengobati Saluran Susu Yang Tersumbat

TOPIK MENARIK LAINNYA

Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi