Cara Menyusui Bayi Premature

https://kesehatankeluarga.netApakah saya benar-benar memiliki cukup ASI

 

Banyak ibu menanyakan hal ini karena bayi mereka menangis segera setelah usai disusui dan tampak terus-menerus lapar. Pada kenyataannya, sangat jarang ibu yang tidak memiliki cukup susu.

 

Semakin sering anda menyusui, semakin banyak susu yang anda hasilkan. Memberi tambahan dengan susu formula akan mengenyangkan bayi, tetapi ia akan kurang mengisap, kurang sering menyusui,  dan akhirnya menyebabkan anda berkurang menghasilkan susu. Jika berat badan bayi anda bertambah dengan tepat meskipun hanya diberi ASI, maka ia mendapat cukup susu.

Bayi saya sakit atau premature, Dapatkah saya menyusuinya?

Jika anda terpisah dengan bayi anda setelah melahirkan, anda akan dianjurkan untuk memompa susu karena bayi anda akan memperoleh manfaat kesehatan yang sangat besar.

Jika anda dirumah, sedangkan bayi anda harus tinggal dirumah sakit, anda bisa menyewa pompa payudara listrik yang kuat untuk memaksimalkan jumlah susu yang anda hasilkan. Kemudian, bawalah kerumah sakit untuk diberikan kepada bayi anda.

BACA:  Tips Menjaga Kesehatan dan Mengatasi Bayi Yang Tidak Suka Di Mandikan

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi