Cara Menenangkan Bayi Anda

https://kesehatankeluarga.netKebanyakan orang tua secara naluriah akan menggendong dan memeluk bayi yang sedang menangis dan sering kali hanya itulah yang diperlukan.

 

Bayi menyukai perhatian, suara-suara yang akrab, khususnya suara orang tua mereka, dan merasa aman ketika berada dipelukan orang tua mereka.

 

Namun, jika memeluk tidak bisa menenangkan bayi anda, mungkin saja ia lapar atau haus. Dalam hal ini, member sedikit susu atau air akan membantu.

Memberikan sesuatu untuk diisap bayi anda, seperti jari atau empeng, juga bisa sangat menenangkan. Saat ia lebih besar, ia mungkin mulai mengisap ibu jari. Ini membantunya berhenti menangis.

Bayi yang baru lahir, khususnya, belum bisa mengatur suhu tubuh mereka dengan baik. Anda harus meraba tengkuknya untuk menilai apakah ia kepanasan atau kedinginan.

Sebagai aturan praktis, ia harus memakai satu lapis pakaian lebih banyak dari anda, meskipun pada hari yang panas ini mungkin tidak cocok.

Mungkin juga ia merasa kembung. Cobalah letakkan ia diatas pangkuan anda atau di lengan bawah dan gosok punggungnya. Jika ia dibaru saja diberi makan, anda juga dapat membantunya bersendawa.

BACA:  Menghadapi Kakak Si Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi