Cara Mencuci Rambut dan Merawat Kuku Bayi

https://kesehatankeluarga.netMencuci rambut bayi anda

 

Walaupun anda memandikan bayi setiap hari, anda tidak perlu mencuci rambutnya lebih dari sekali seminggu. Untuk melakukannya, bungkus bayi dengan handuk dan peluk ia disepanjang lengan anda sehingga tangan anda menopang kepalanya.

 

Tahan ia diatas bak mandi dan cucilah rambutnya dengan lembut dengan air mandi. Shampoo bayi tidak diperlukan sampai bayi anda sedikit lebih besar dan memiliki rambut lebih banyak. Setelah selesai, tepuk kepala sampai kering dengan handuk lembut.

Merawat gigi dan kuku bayi anda

Bayi anda tidak akan mulai tumbuh gigi sampai ia berusia sekitar 6 bulan, meskipun tidak lazim bagi bayi untuk tetap ompong selama tahun pertama.

Begitu gigi pertama muncul, anda harus mulai merawat giginya. Bersihkan gigi dengan sepotong kapas yang dibasahi atau sikat gigi bayi, olesi sedikit pasta gigi anak berfluorida. Jagalah agar kuku jari tangan dan jari kaki tetap pendek dengan menggunakan gunting kuku atau gunting kecil.

BACA:  Cara Merawat dan Mengatasi Bayi Yang Sulit Tidur Siang

TOPIK MENARIK LAINNYA

Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi