Cara Memandikan Bayi

https://kesehatankeluarga.netMemandikan bayi anda

 

Saat memandikan bayi anda, jangan memasukkan sabun atau busa sabun kedalam air mandi karena akan membuat kulit bayi yang sudah sensitif menjadi semakin kering. Menggunakan lotion minyak mandi atau minyak mandi bayi hipoalergenik yang sangat ringan sudah cukup.

 

Waktu mandi harus menjadi waktu yang menyenangkan, bahkan jika bayi tampak gelisah atau gugup karena hal ini pada awalnya. Jadi ingatlah untuk berbicara dan tersenyum sepanjang waktu.

Pada awalnya sebagian bayi akan lebih tenang dari pada yang lain, tetapi semua bayi akan terbiasa untuk mandi, betapapun mereka protes diawalnya. Ketika ia sudah cukup besar, berikan bayi anda mainan untuk dimainkan saat mandi. Hal ini dapat membantu jika anda memiliki banyak waktu dan tidak terburu-buru.

Ketika bayi anda lebih besar, anda bisa melatihnya untuk disiram air diwajahnya atau dikepalanya dan percikkan air di sekelilingnya. Jangan mencoba hal ini sampai bayi anda merasa nyaman dikamar mandi karena bisa membuatnya takut.

Banyak orang tua senang mandi bersama dengan bayi mereka. Ini adalah pengalaman yang indah, yang biasanya disukai bayi dan aman dilakukan sejak lahir. Cuci wajah dan rambut bayi sebelumnya. Gunakan produk mandi bayi anda dan pastikan bahwa suhu airnya tepat bagi bayi anda, yang mungkin agak dingan untuk anda.

BACA:  Cara Menangani dan Mengobati Bisul

TOPIK MENARIK LAINNYA

Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi