Bayi Menangis Tanpa Alasan Yang Jelas

https://kesehatankeluarga.netJika bayi anda terus menangis secara teratur tanpa bisa ditenangkan pada malam hari dan usianya antara 3-14 minggu, ia mungkin menderita kolik. Bayi sulit ditenangkan selama ia kolik.

 

Meskipun ada berbagai solusi (beberapa) tradisional atau beberapa alternative yang dikatakan dapat menolong, tetapi belum ada obat yang terbukti.

 

Bayi anda akan menangis saat ia lelah sehingga anda dapat mencoba membedongnya dengan sehelai selimut. Hal ini akan membuatnya merasa sangat aman dan membantunya berhenti menangis serta tertidur.

Mendesis atau bersenandung dengan cara yang tenang dan berirama atau mengayunnya, terutama saat ia berbaring telungkup diatas tangan anda, juga dapat menenangkannya.

Sebagai usaha terakhir, banyak orang tua merasa bahwa membawa bayi yang diletakkan di kursi khusus bayi atau naik mobil disekitar rumah, bisa menenangkan bayi yang menjerit-jerit.

Cara sederhana dengan meletakkan bayi di kereta dorong untuk perjalanan singkat diudara segar memberi efek menenangkan yang sama.

Jika bayi terus-menerus menangis dengan sangat kencang dan apa pun yang dilakukan tak berhasil menenangkannya, sementara anda merasa tidak kolik, ia mungkin sedang sakit.

Percayalah pada naluri anda dan hubungi dokter jika anda cemas. Mungkin tidak ada yang salah, tetapi kebanyakan dokter paham dan tidak keberatan menenangkan ketakutan orang tua.

BACA:  Tips Untuk Perawat Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm