Inilah pembahasan selengkapnya tentang obat paten menurut ahli dan sejumlah artikel lain dengan topik yang masaih berkaitan dengan obat paten menurut ahli.

 

Jika Anda masih membutuhkan informasi lain yang lebih detail tentang obat paten menurut ahli, Anda boleh ajukan pertanyaan langsung kepada kami.

 
 

…egara, oktroi demikian berlaku selama 20 tahun; dimasa itu pabrik lain dilarang membuatnya menurut cara yang dilindungi oleh oktroi. Sebagai contoh dapat disebut salah satu obat paten pertama, yaitu asetosal, yang ± 100 tahun lalu ditemukan oleh seorang ahli kimia dari pabrik bayer dan diberi nama Aspirin….

…n ini timbullah ilmu kesehatan masyarakat. Dengan sendirinya,bidang ini lebih luas lagi dari pada ilmu kedokteran pencegaha; ruang lingkup kerjanya pun jauh berbeda.para ahli kesehatan tidak hanya yang berpredikat dokter saja,tetapi juga ahli sosial ekonomi,pendidik,ahli rekayasa,ahli statistik,dan sebagainya yang perlu ikut berperan aktif.tujuan utama dari pengelompokkan ahli kesehatan yang demikian adalah untuk membuat masyarakat aktif berusaha…

…ggulangan kecelakaan antara lain memerlukan tenaga ahli mesin ataupun listrik, untuk berbagai peralatan bermotor, atau tenaga ahli jalan, pemukiman, perindustrian, ahli kimia, ahli pertanian, pengatur lalu lintas, dan pendidik pengguna jalan dan kendaraan bermotor….

…emasarkan obat tersebut. Dalam hal ini pada umumnya obat tidak diberi nama paten lagi, melainkan dipasarkan dengan nama generiknya, yaitu nama umum yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO). Obat demikian dinamakan juga obat generic atau obat loko karena obat “tiruan” demikian dahulu sekali tidak dibuat diseluruh Negara, melainkan hanya setempat (=loco, bahasa latin). Pada contoh obat diatas, obat loko atau generic aspirin yang dapat d…

…syarakat hanya akan sehat, apabila setiap insan ikut serta menyehatkan dirinya sendiri serta lingkungannya. Tanpa partisipasi masyarakat ( termaksud partisipasi para ahli ), kesehatan tidak akan tercapai. Filosofi inilah yang dipegang oleh para ahli kesehatan masyarakat….

…hwa usaha kesehatan masyarakat inipun membutuhkan kerja multidisiplin para ahli, seperti ahli kedokteran, kesehatan, rekayasa, statistik, sosial, budaya, dan lain-lainnya. Agar usaha kesehatan masyarakat ini dapat terlaksana dengan efisien, maka masyarakat perlu terorganisir (lihat definisi winslow). Lewat organisasi masyarakat ini diharapkan akan dapat dilaksanakan usaha-usaha kesehatan secara efektif dan efisien. Hal ini mudah dimengerti, karena…

…ali kolesterol yang dikeluarkan dengan empedu. Berdasarkan pengetahuan ini ahli-ahli gizi kini telah melunakkan nasehatnya mengenai pembatasan makan telur dan makanan lain yang mengandung kolesterol. Faktor keturunan dapat pula memegang peranan pada kolesterol tinggi. Menurunt penelitian satu di antara 500 orang menderita kolesterol tinggi familial ini. Pada penderita gangguang turun temurun ini kadar LDL bisa 2-3 kali lebih tinggi dari normal. Se…

Pembahasan seputar obat paten menurut ahli ini tentu saja masih berkaitan dengan Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala dan topik menarik lainnya di situs ini.