Tips Mengamankan Keluarga Dari Kebakaran

https://kesehatankeluarga.netCara terbaik untuk mencegah kebakaran adalah dengan bersiap-siap dari awal.

 

Setiap rumah membutuhkan paling tidak satu detektor asap yang ditempatkan di luar kamar tidur. Memiliki sebuah detektor asap di setiap tingkat rumah adalah ide yang baik. Uji detektor asap Anda setiap awal bulan dan ganti baterainya setiap tahun.

 

Dapur:

1. Arahkan pegangan panci ke arah belakang kompor,supaya anak-anak tidak dapat menariknya.Jangan pernah membiarkan kawat alat-alat rumah tangga menggantung.

2. Simpanlah sekotak baking soda untuk memadamkan sisa-sisa api.

3. Simpan alat pemadam api di dapur.

4. Jangan meminum kopi panas dengan seorang anak di pangkauan Anda; bisa saja kopinya tertumpah dan menyebabkannya mengalami luka bakar.

Kamar Mandi:          

Jauhkan alat-alat listrik seperti pengering rambut dari air. Benda-benda tersebut dapat menyebabkan setruman atau kematian bila mereka jatuh ke air atau bila seseorang yang sedang dalam keadaan basah menyentuhnya, walaupun bila benda-benda listrik tersebut dalam keadaan mati.

Ruangan Lain

a. Jangan menyalakan listrik dengan kabel di bawah karpet/permadani.

b. Buang puntung rokok di toilet, bukan di tempat sampah.

c. Jangan merokok bila Anda tidur.

d. Apabila Anda menyalakan api di perapian, pastikan batubara sudah padam sebelum anda tidur.

e. Jauhkan pemanas listrik dari orang-orang,kain,dan mebel.

Gudang

a. Jauhkan benda-benda yang mudah terbakar (kain,kertas) dari tungku perapian dan pemanas air.

b. Simpan bensin hanya di kaleng khusus bensin, lebih baik disimpan di garasi, dan jauhkan dari pemanas dan percikan dari api.

BACA:  Cara Mengobati Dan Merawat Sendiri Luka Bakar

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi