Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi

https://kesehatankeluarga.netBayi mulai dapat membedakan oranag-orang di sekelilingnya dan mengenali kedua orang tuanya. Dia lebih menyukai melihat manusia asli dari pada gambar manusia. Mereka juga sudah mulai memiliki mainan kesukaannya.

 

Bayi sudah mulai bisa berguling dari satu sisi tubuh ke sisi tubuh yang lain, bahkan berubah posisi dari terlentang menjadi terlengkup. Berikan perhatian lebih, karena bayi anda dapat saja berguling dan jatuh dari dipan, meja pengganti popok, ataupun dari tempat tidur.

 

Bayi mulai belajar berpikir lebih dari satu hal secara bersamaan. Ketika dia mendengar pintu terbuka, dia mengharapkan ayah atau ibunya akan datang. Mereka senang mengecipakkan air ketika mandi, ataupun terlihat bayangan dikaca.

Kemampuan bayi anda untuk meraih dan menggenggam sesuatu mulai meningkat. Perhatikan bayi anda ketika ia ingin bermain dengan mainannya.

Pada awalnya, ia harus memperhatikan posisi tangan dan mainan sebelum kemudian meraih mainan tersebut. Seiring berjalannya waktu, ia akan mampu mengambil mainannya tanpa melihat posisi tangannya terlebih dahulu.

Pada usia ini, umumnya semua barang yang bayi pegang akan ia masukan kedalam mulutnya. Anda harus memastikan bahwa bayi anda hanya dapat meraih benda yang bersih dan aman untuk masuk kedalam mulutnya.

Gigi pertama bayi akan akan muncul pada rentang usia ini, walaupun pada umunya gigi mulai tumbuh ketika bayi berusia enam bulan. Gigi yang pertama kali tumbuh umumnya adalah dua gigi depan pada gusi bawah.

BACA:  Bolehkah Caladine Lotion Untuk Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi