MENGENAL MANUSIA NEANDERTHAL MENJADI MANUSIA CROMAGNON

kesehatankeluarga.netManusia Neanderthal Manusia Cro magnon

Ada teori yang mengatan bahwa proses mutasi ini adalah yang menyebabkan terjadinya evolusi fisik manusia sehingga terjadi perubahan bentuk manusia purba(manusia Neanderthal) menjadi manusia modern(cro magnon). Hal ini diperkirakan terjadi 60 juta tahun yang lalu. Manusia modern ini mempunyai rongga otak yang lebih besar, berjalan lebih tegak. Dan bersuara lebih baik daripada manusia purba. Dikatakan, bahwa orang cro magnon ini tidak lagi berubah bentuknya sejak berjuta-jua tahun yang lalu sampai sekarang. Hal ini dapat disebabkan karena manusia tambah jauh hubungan fisisknya dengan lingkungan, karena perkenbangan peradabannya. Manusia mampu membuat alat yang semakin canggih, sehingga manusia tidak lagi erat berhubungan dengan alam. Mereka dapat melindungi dirinya terhadap sinar matahari, hujan iklim, dan laini-lain. Dengan demikian mereka tidak lagi mengalami evolusi genetika. Ataupun bila ada, maka mutan yang terbentuk tidak unggul dibanding dengan yang ada saat ini. Kemungkinan lain adalah bahwa mutan yang lahir masih lebih inferior dibanding dengan manusia saat ini. sehingga musnah.

Ada pula teori yang mengatakan bahwa proses mutasi ini tidak ada hubunganya dengan perubahan bentuk manusia Neanderthal ke manusia cro magnon. Manusia purba dan cro magnon tadi mungkin sudah lama ada, dan kemudian manusia purba yang musnah.

Loading...

Perkembangan fisik manusia dari bayi menjadi dewasa, berjalan sangat lambat. Bayi manusia di bandingkan dengan bayi hewan lain dilahirkan sangat lemah. Pertumbuhannyapun sangat lambat dan terjadi dengan laju tidak merata. Petumbuhan terjadi cepat padajanin dalam kandungan selama trimester kehamilan pertama, anak usia 0-2 tahun dan pada usia akil balik.fase-fase pertumbuhan yang cepat merupakan priode yang peka terhadap faktor disgenik.

Loading...